Terungkap Seragam Keluarga Aaliyah Massaid untuk Acara Lamaran yang Bakal Tayang Langsung di YouTube Thariq Halilintar

Keluarga Aaliyah Massaid terpantau sudah fitting baju seragam untuk acara lamaran. Momen fitting baru seragam itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan Senayan,

oleh Henry diperbarui 22 Jun 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2024, 04:00 WIB
Terungkap Seragam Keluarga Aaliyah Massaid untuk Acara Lamaran  yang Bakal Tayang Langsung di Youtube Thariq Halilintar
Terungkap Seragam Keluarga Aaliyah Massaid untuk Acara Lamaran yang Bakal Tayang Langsung di Youtube Thariq Halilintar.  foto: Instagram Story @rezaartameviaofficial

Liputan6.com, Jakarta - Acara lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar akan digelar pada Minggu, 23 Juni 2024. Pihak keluarga pun terpantau sudah fitting baju seragam untuk acara lamaran Aaliyah. Momen fitting baru seragam itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Informasi ini diketahui dari unggahan Instagram Story Reza Artamevia dan Aaliyah pada Kamis, 20 Juni 2024. Dalam unggahan itu, kakak angkat Aaliyah, Baby Mamesah, sedang menjajal seragam acara lamaran sang adik. Seragam itu terbuat dari bahan bling-bling dengan warna lilac semi abu-abu.

Video seragam keluarga untuk lamaran Aaliyah juga dibagikan ulang di akun TikTok @people_strong2. Dari unggahan itu terungkap bahwa seragam keluarga Aaliyah dibuat model kebaya.

"Kakak-kakak Aal dan Ibu Reza lagi sibuk ngurusin baju-baju mereka untuk lamaran nanti. Ah seneng banget," tulis akun @people_strong2, Kamis. Video berisi bocoran baju seragam keluarga putri bungsu Reza Artamevia itu langsung mencuri perhatian banyak warganet. Banyak yang kagum dengan warna seragam tersebut yang dinilai sangat cantik.

"Warna bajunya bagus banget," komentar seorang warganet "Cantik banget warna bajunya (emoji nangis)," ujar warganet lain.

"Kebayanya bagus," kata warganet lainnya.

"Orangnya cantik, warna bajunya cantik," sahut yang lain.

Tanggal lamaran Aaliyah dan Thariq sebelumnya terungkap lewat Instagram Story calon mempelai perempuan pada Kamis. .Acara tersebut akan disiarkan langsung di akun YouTube Thariq Halilintar tapi belum dipastikan pukul berapa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atta Halilintar Sudah Pulang dari Haji

Terungkap Seragam Keluarga Aaliyah Massaid untuk Acara Lamaran yang Bakal Tayang Langsung di Youtube Thariq Halilintar.
Terungkap Seragam Keluarga Aaliyah Massaid untuk Acara Lamaran yang Bakal Tayang Langsung di Youtube Thariq Halilintar. foto: Instagram Story @rezaartameviaofficial

Acara itu juga dipastikan bakal dihadiri anak tertua keluarga Halilintar, Atta Halilintar yang sudah pulang dari ibadah haji bersa,ma Aurel Hermansyah. Atta dan Aurel telah sampai di Indonesia dan disambut kedua anak mereka, Ameena dan Azura di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis.

Momen kepulangan Atta itu diketahui dari unggahan akun Instagram miliknya. "Pak Haji PULANGGGGGGGG," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan itu, Ameena terlihat berlari menghampiri ayah dan ibunya yang baru saja tiba dari Tanah Suci. Atta dan Aurel telah meninggalkan kedua anaknya selama kurang lebih dua minggu untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.

Selain acara lamaran, persiapan pernikahan sedang dilakukan Aaliyah dan Thariq. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo pada Rabu, 19 Juni 2024. Menariknya lagi, mereka melakukan perjalanan ke Kota Solo, Jawa Tengah menggunakan mobil, sekama dua hari setelah merayakan Iduladha 2024 dengan keluarga Gen Halilintar.

Dalam foto yang diunggah di Instagram Story Aaliyah, Kamis, 20 Juni 2024, terlihat keduanya berfoto bersama Raja Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. "Suwun Mas @bhresudjiwo untuk semua keramahtamahannya," tulis Aaliyah.


Aaliyah dan Thariq Berkunjung ke Solo

Tampilan Perdana Aaliyah Massaid Setelah Dilamar Thariq Halilintar. [@ochiipramita]
Tampilan Perdana Aaliyah Massaid Setelah Dilamar Thariq Halilintar. [@ochiipramita]

Keduanya terlihat tampil mengenakan batik. Aaliyah memilih gaya semi-formal dengan memadukan kebaya kutu baru dengan kain batik sebatas lutut dan sneakers putih. Sedangkan, Thariq juga memakai kemeja batik, celana chinos dan sneakers hitam.

Momen Aaliyah dan Thariq yang mengunjungi Pura Mangkunegaran pun membuat warganet bertanya-tanya, apakah mereka akan menyelenggarakan pernikahan di keraton. Hal itu bisa saja terjadi karena mendiang ayah Aaliyah, yakni Adjie Massaid yang memiliki gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Pada 2005, Adjie dihadiahi gelar kebangsawanan Kajeng Raden Aryo.

Gelar tersebut diberikan karena sangat terkesan dengan perjuangan Adjie menjadi orangtua tunggal. Adjie pun yakin gelar yang diterima adalah sah karena dinobatkan di keraton. Berkat gelar tersebut, Adjie menyatakan bahwa dirinya mendapat izin memakai Keraton Solo bila ingin menikah lagi.

Meski begitu belum diketahui pasti apakah hal tersebut berkaitan dengan Aaliyah yang bertandang ke Pura Mangkunegaran. Yang jelas, penampilan Aaliyah Massaid pada momen itu menuai banyak komentar selepas dibagikan ulang oleh akun TikTok @diari_aalthor. Banyak yang memuji gaya Aaliyah yang dianggap simpel.


Mudjie Massaid Jadi Wali Nikah Aaliyah

20160906- Aaliya Massaid-Jakarta- Herman Zakharia
Putri aktris Reza Artamevia, Aaliya Massaid (tengah) usai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Selasa (5/9). Mudjie Massaid (kanan) terus berada di samping Aaliya saat awak media menyerbu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Persiapan lainnya adalah Aaliyah ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat menikah nanti. "Aaliyah sudah ngomong sama aku, nanti jadi walinya," ungkap Mudjie Massaid pada Feni Rose, dilansir dari akun TikTok @diari_aalthor pada Rabu, 19 Juni 2024 yang mengutip dari tayangan program 'Rumpi No Secret di Trans TV.

"Dia ngomong kemarin, ada Thariq juga, ada semua keluarga," kata adik kandung mendiang Adjie Massaid itu. Diminta menjadi wali nikah untuk keponakan perempuannya itu ternyata membuat Mudjie begitu terharu. Ia mengaku selalu tersentuh dengan perjuangan hidup para keponakannya yang dirundung banyak duka sejak kecil.

Sebagai pengingat, Adjie meninggal pada 2011 saat anak-anaknya masih kecil. Saat itu, Adjie sudah bercerai dari ibu kandung Aaliyah, Reza Artamevia dan sudah menikah dengan Angelina Sondakh. Sedangkan Keanu waktu itu masih berumur dua tahun.

Setelah Adjie wafat, Reza Artamevia dan Angelina Sondakh juga diketahui sempat tersandung masalah sehingga membuat Zahwa Massaid, Aaliyah, dan Keanu harus berjuang tanpa kasih sayang utuh dari ibu mereka.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya