Daftar Seserahan Lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Tas Rp158 Ribu sampai Voucer Setengah Miliar Rupiah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar telah menggelar lamaran pada Minggu, 23 Juni 2024, dengan dihadiri keluarga dan kerabat dari kedua belah pihak.

oleh Asnida Riani diperbarui 25 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 12:00 WIB
Seserahan yang Dibawa Thariq Halilintar untuk Aaliyah Massaid. [@morden.co]
Seserahan yang Dibawa Thariq Halilintar untuk Aaliyah Massaid. [@morden.co]

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pelengkap yang menggenapi acara lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Minggu, 23 Juni 2024. Ini termasuk rangkaian seserahan yang dipersembahkan keluarga calon pengantin pria dan dibalas keluarga calon manten perempuan.

Mengutip siaran langsung di kanal YouTube Thariq, ia memboyong berbagai seserahan lamaran saat acara berlangsung di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat. Salah satunya adalah tas jenama lokal yang diterima Angelina Sondakh, ibu sambung Aaliyah, dari ibunda Thariq, Lenggogeni Faruk.

Tas itu merupakan seri Amour Bag dari Jims Honey yang rilis pada 24 Juni 2024, menurut akun media sosial merek tersebut. Tas itu dijual seharga Rp158 ribu di berbagai toko online mereka.

Kemudian, ada tas Chanel Mini Rectangular Flap with Top Handle Beige Lambskin Antique Gold Hardware yang terlihat disiapkan dalam kotak kaca transparan dan diserahkan Lenggogeni pada Reza Artamevia, ibunda Aaliyah. Aksesori mewah itu, menurut laman Madison Avenue Couture, dibanderol 6.950 dolar AS (sekitar Rp114 juta).

Thariq juga memberikan seperangkat alat makeup dan skincare, termasuk voucer klinik kecantikan senilai Rp500 juta. Angelina pun terlihat menerima peralatan tidur dari ibunda Thariq. Sebagai balasan, pihak Aaliyah terlihat memberi seserahan berupa kain berwarna biru, laptop MacBook, serta sepatu adidas.

Acara lamaran itu berlangsung lancar. "Dinda Aaliyah Massaid, aku Thariq Halilintar bersama seluruh keluargaku, disaksikan seluruh kerabatku, pengin menyampaikan niat kalau ingin menjadi laki-laki yang bisa menjaga kamu, yang bisa membimbing kami, menjadi imam bagi kamu, baik di dunia yang sekarang maupun di after life. Aaliyah Massaid maukah menikah denganku?" tanya Thariq saat melamar Aaliyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aaliyah Menerima Lamaran Thariq

Potret keluarga besar Reza Artamevia di acara lamaran Thariq dan Aaliyah (Sumber: Instagram/@rezaartameviaofficial)
Potret keluarga besar Reza Artamevia di acara lamaran Thariq dan Aaliyah (Sumber: Instagram/@rezaartameviaofficial)

Aaliyah pun menjawab, "Saya Aaliyah Massaid atas ridha Allah dan restu orangtua saya, ibu, daddy, mommy, Om Muji, beserta seluruh keluarga yang ada di sini, insya Allah Aaliyah menerima lamaran Abang Thariq Halilintar," sambil berusaha menghapus air mata yang mengalir di pipinya.

Dari pihak Aaliyah, ibu kandungnya Reza Artamevia, ibu sambungnya Angelina Sondakh, dan adik Adjie Massaid, Mudji, menyaksikan pinangan kekasih anaknya. Reza segera memeluk putri bungsunya dan disambung pemasangan kalung oleh ibunda Thariq, Lenggogeni Faruk, ke leher Aaliyah sebagai tanda lamaran.

Di kesempatan tersebut, Aaliyah tampak cantik dibalut kebaya biru lembut rancangan desainer Asky Febrianti. Kebaya tersebut memiliki detail tidak biasa di punggung, yakni motif rumah adat Sunda.

"Julang ngapak, memiliki arti burung yang sedang mengepakan sayap," jelas Asky di unggahan Instagram-nya. Sementara pada beskap Thariq, Asky menambahkan detail motif wayang.

Pada Lifestyle Liputan6.com, Senin, 24 Juni 2024, Asky menjelaskan, kebaya lamaran Aaliyah dikerjakan kurang lebih sebulan. Ia mengungkap bahwa keinginan utama calon pasangan pengantin adalah mengusung tradisi Sunda sebagai anggukan pada keluarga Aaliyah.


Busana Lamaran Aaliyah dan Thariq

Potret acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Sumber: Instagram/@thariqhalilintar)
Potret acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Sumber: Instagram/@thariqhalilintar)

Asky bercerita, "Pemilihan rumah Sunda untuk kebaya Aaliyah dari tim kami karena konsep yang diusung Aaliyah dan Thariq itu memang inginnya ke tradisional Sunda. Berhubung ini acara lamaran yang akan menuju ke pernikahan, jadi simbolisasi burung ini yang saya ambil." 

Pemilihan warna, ia menyambung, datang langsung dari Aaliyah. Waktu konsultasi pertama, kata Asky, Aaliyah tidak menetapkan spesifik warna biru muda seperti apa yang diinginkannya. Dalam pengembangannya, barulah ditentukan kebaya itu menggunakan warna biru lembut.

"Makna si biru ini enggak ada, tapi Aaliyah penginnya lebih ke soft aja, yang tetap klasik, cantik, tapi enggak kelihatan berlebihan," ia menerangkan.

Asky mengakui warna biru sedang jadi favorit untuk busana lamaran maupun pernikahan tahun ini. "Lagi banyak banget orang-orang yang pengin memakai biru belakangan ini, tapi enggak mesti biru pastel, ada yang dusty blue, ada juga biru pastel yang ke soft blue, ada yang benar-benar deep blue," ucapnya.


Kapan Aaliyah dan Thariq Menikah?

Keanu Massaid
Salah satu tamu yang disorot publik dalam lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Depok, Jawa Barat, Minggu (23/6/2024), yakni Keanu Massaid. (Foto: Dok. Instagram @keanu_massaid)

Di acara lamaran itu, Aaliyah menghadirkan sosok mendiang ayahnya lewat foto. Potret tersebut diletakkan di sisi kiri kursi Aaliyah, sedangkan Reza Artamevia duduk di samping kanannya.

Sementara, ibu sambung Aaliyah duduk di barisan kedua dalam balutan kebaya dan hijab cokelat. Ia hadir bersama putranya yang sekaligus adik Aaliyah, Keanu. 

Suasana jadi haru saat Thariq menyinggung keberadaan Adjie di acara lamarannya. "Mungkin Om Adjie selalu bisa mendengar sampai sekarang pun. Aku yakin. Mungkin Om Adjie adalah cinta pertama bagi Aaliyah, tapi Thariq pengin jadi cinta terakhirnya buat Aaliyah," ujar Thoriq. 

Aaliyah juga beberapa kali berusaha menahan air mata saat menyebut ayahnya yang sudah berpulang lebih dulu. Namun, suasana kembali ceria setelah lamaran diterima.

Sebagai ibu kandung, Reza menarik napas lega saat Aaliyah menerima lamaran Thariq. Ia kemudian memperkenalkan adik almarhum Adjie, Mudjie Massaid, sebagai wali nikah Aaliyah Masaaid, kelak. Tanggal pernikahan keduanya masih dirahasiakan, namun di keterangan sebelumnya, pasangan ini disebut akan mengikat janji suci sebelum Oktober 2024.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya