Perjalanan Cinta Baifern Pimchanok dan Nine Naphat sampai Putus Diduga karena Terhalang Restu Ibu, Warganet Ikut Patah Hati

Baifern Pimchanok dan Nine Naphat pacaran selama kurang dari dua tahun sebelum memutuskan pisah jalan.

oleh Asnida Riani diperbarui 05 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 10:00 WIB
Putus karena Terhalang Restu Ibu, 6 Gaya Serasi Nine Naphat dan Baifern Pimchanok yang Kini Tinggal Kenangan
Cinta terhalang restu ibu, intip lagi gaya serasi Nine Naphat dan Baifern Pimchanok yang kini tinggal kenangan. [@baifernbah].

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan power couple asal Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, menciptakan gelombang patah hati para penggemar di media sosial. Pasalnya, pendukung hubungan mereka tidak hanya berbasis di Negeri Gajah Putih, namun juga internasional.

Dalam perjalanan cinta mereka, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2024), Nine tercatat bekerja sama dengan Baifern untuk pertama kali dalam film hit tahun 2019, FriendZona. Mereka kemudian bersatu kembali dalam drama 2022, A Tale of Ylang Ylang.

Dengan chemistry luar biasa keduanya, saat itu, banyak penggemar berharap mereka jadi pasangan sungguhan. Namun, keduanya menegaskan mereka hanya sebatas sahabat. Pada September 2022, Nine dan Baifern menerima undangan untuk berpartisipasi dalam peragaan busana di Milan, Italia.

Usai acara, mereka berkumpul dan bersenang-senang di kota ikonis tersebut. Saat itu, ibu Nine dan manajer Baifern kebetulan hadir. Di Instagram, mereka mengunggah banyak foto manis bersama, membawa kegembiraan luar biasa bagi para penggemar.

Hingga pada November 2022, Nine membuka diri pada wartawan terkait hubungannya dengan aktris tersebut. Aktor Thailand itu mengatakan bahwa ia menelepon Baifern untuk menyatakan cintanya. Hubungan asmara mereka terjalin dengan restu dari penggemar.

Kebersamaan keduanya juga selalu disertai doa-doa langgeng dari fans. Pada akhir Mei 2024, Nine dan Baifern menikmati perjalanan bersama ke Swiss dan Inggris. Seperti biasa, banyak foto yang mereka bagikan di Instagram masing-masing terkait momen manis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengapa Baifern Pimchanok dan Naphat Siangsomboon Putus?

Baifern Pimchanok dan Naphat Siangsomboon
Naphat Siangsomboon dan Baifern Pimchanok liburan di Swiss. [Foto: Instagram/naphat_nine]

Setelah kembali ke Thailand, beredar rumor mengenai perpisahan Baifern dan Nine. Hingga pada Kamis, 4 Juli 2024, Nine mengaku dirinya dan Baifern telah memutuskan mengakhiri hubungan keduanya. Sang aktor berkata bahwa itu adalah kesalahannya karena tidak menyeimbangkan pekerjaan dan hubungan mereka dengan baik.

Ia juga mengatakan bahwa mereka tetap berteman dan tidak ada pihak ketiga yang terlibat. Di unggahan Instagram-nya pada 26 Juni 2024, rangkum Mothership, Nine mengatakan bahwa ia ingin mengatakan sesuatu sebelum seluruh situasi jadi tidak terkendali.

Keluarga mereka masing-masing, serta dirinya dan Baifern, sangat terpengaruh masalah ini, tulisnya. Nine meminta lebih banyak waktu untuk menangani masalah ini sebelum kembali berbicara pada media. Ia juga berterima kasih pada semua orang atas dorongan dan dukungan yang diberikan padanya dan Baifern.

Menurut Pop Inquirer, Baifern menghindari pertanyaan tentang hubungan asmaranya di acara media baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menjawab pertanyaan semacam itu. Di samping, muncul juga spekulasi bahwa ibunda Nine terlibat dalam memburuknya hubungan pasangan tersebut.


Diduga Ibu Nine Tidak Merestui Hubungan Putranya

Potret Mesra Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, Seru Liburan Bareng di London
Terbaru, Baifern dan Nine Naphat diketahui tengah berlibur bersama di London, Inggris. Potret kebersamaan pasangan kekasih ini pun langsung viral di media sosial. (Liputan6.com/IG/@naphat_nine)

AsiaOne melaporkan, ibunda Nine, aktis Pimpaka Siangsomboon, telah berhenti mengikuti Baifern di media sosial sebelumnya. Ia pun mengunggah pesan yang menyatakan, "Saya sangat kesepian," saat pasangan tersebut sedang bepergian.

Namun, Pimpaka dikabarkan mengancam akan menuntut publikasi yang mengaitkannya dengan dugaan putusnya hubungan tersebut. Ia juga mengubah profilnya di Facebook, yang menyatakan, "Tetap tenang. Tidak perlu membuktikan apapun pada siapa pun, dan tidak perlu menceritakan kisah Anda lagi. Rumor yang tidak benar itu, biarkan saja."

Dalam pernyataannya, mengutip Inquirer, Nine mengungkap, "Kami telah putus untuk jadi teman. Kami tidak marah pada satu sama lain. Kami hanya memiliki niat baik terhadap satu sama lain. Tidak ada pihak ketiga yang pasti. Saya tidak menyesali apapun yang terjadi. Di hati saya, dia adalah perempuan terbaik."

"Baifern adalah orang baik. (Saya) sangat menjaga keluarganya. Dia selalu mengutamakan perasaan orang lain daripada perasaannya sendiri. Dia adalah orang hebat yang telah bekerja di dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun, yang selalu tulus pada semua orang," ungkapnya.


Warganet Ikut Patah Hati

Potret Mesra Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, Seru Liburan Bareng di London
Aktris Thailand, Baifrn Pimchanok yang dikenal lewat film A Little Thing Called Love ini mulai mengunggah momen mesra dengan kekasih di media sosial. Bahkan, kebersamannya dengan Nine Naphat menjadi sorotan banyak netizen. (Liputan6.com/IG/@baifernbah)

Nine menegaskan bahwa ia dan aktris tersebut akan "tetap berhubungan satu sama lain." Fans bereaksi terhadap berita tersebut dengan menulis komentar "sangat sedih." Banyak yang mengkritik ibunda Nine karena tidak "belajar menerima bahwa putranya sudah dewasa."

Pada saat yang sama, mereka menghormati keputusan aktor tersebut, menurut Koreaboo. "Saya merasa sangat kasihan pada Baifern dan Nine. Ibunya, maaf, harus belajar menerima bahwa anaknya sudah dewasa dan tahu apa yang terbaik untuknya. Ya, restu dari seorang ibu adalah suatu keharusan, tapi dia juga perlu mempelajari batasan-batasannya," menurut seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Ada juga yang berkomentar, "Sedih karena mereka baru saja pulang liburan dari Swiss selama seminggu, lalu tiba-tiba hal itu terjadi hanya karena ibunya dianggap 'kesepian.' Tapi, saya juga yakin itu yang terbaik untuk mereka. Jika Nine tidak bisa melindungi Baifern dari ibunya, Baifern hanya akan menderita 😢."

"Anak harus memiliki hak memilih seseorang yang mereka cintai. Mereka akan menghabiskan sisa hidupnya bersama pasangannya. Beberapa orangtua perlu belajar menghormati keputusan anak-anak mereka. Saya merasa kasihan pada Nine dan Baifern," ungkap pengguna berbeda.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya