30 Tahun BABY-G, Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan

Casio meluncurkan jam tangan BABY-G. BGD-10K baru yang tahan guncangan. Varian baru ini tersedia dalam empat paduan warna, dapat digunakan sebagai jam tangan atau gantungan dengan penunjuk waktu yang unik.

oleh Henry diperbarui 10 Jul 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 19:20 WIB
30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan
30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan.  foto: dok. Casio

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang hampir memiliki telepon selular (ponsel) yang bisa sebagai panduan waktu. Meski begitu memiliki jam tangan juga masih penting bagi banyak orang, apalagi yang punya desain dan fitur menarik seperti BABY-G dari Casio.

Baru-baru ini, Casio Indonesia bersama PT Gilang Agung Persada mengumumkan peluncuran baru pada rangkaian jam tangan BABY-G. BGD-10K baru yang tahan guncangan. Varian baru ini tersedia dalam empat paduan warna, dapat digunakan sebagai jam tangan atau gantungan dengan penunjuk waktu yang unik.  Empat warna itu adalah Biru x Ungu, Merah Muda x Putih, Ungu x Merah Muda, dan Putih x Kuning.

Menandai peringatan 30 tahun, BABY-G memulai debutnya pada 1994 sebagai jam tangan G-SHOCK tahan guncangan untuk wanita aktif. Dalam rilis yang diterima Lifestyle Liputan6.com, Rabu (10/7/2024), untuk merayakan hari jadi BABY-G yang ke-30 tahun diadakan acara ulang tahun di PNNY Bites Jakarta pada Jumat, 5 Juli 2024.

Selain merilis BABY-G BGD-10K, acara ini juga diisi dengan sesi menata gaya dengan jam tangan BABY-G BGD-10K, permainan “Find the Hidden BABY-G” yang berhadiah satu buah jam tangan BABY-G, serta pesta dansa karaoke pada malam hari. Acara ini mengundang beberapa influencer yang memiliki segmentasi Gen-Z.

Varian terbaru BGD-10K ini termasuk jam tangan tahan guncangan dengan desain pop warna-warni. Jam tangan ini juga dipasangkan dengan dudukan khusus dengan tali. Set ini juga bekerja dengan dua cara berbeda; dipakai sebagai jam tangan atau digantung pada tali sebagai gantungan atau charm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Personalisasi BABY-G

30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan.
30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan. foto: dok. Casio

Untuk mengubah jam tangan atau arloji menjadi gantungan yang digantung di tas atau ikat pinggang caranya cukup mudah. Lepaskan bezel dan talinya, lalu tempatkan casing tengahnya ke dalam dudukan khusus. Tempat silikon ini dapat dihias dengan stiker dan barang lainnya untuk pesona yang benar-benar dipersonalisasi.

BGD-10K baru ini merupakan yang pertama dalam lini BABY-G+PLUS, rangkaian jam tangan BABY-G yang akan ditawarkan Casio dengan item yang dapat dipersonalisasi agar sesuai dengan selera gaya pengguna. Jam tangan dan set dudukan khusus hadir dalam variasi warna pop yang terinspirasi oleh warna trendi mode Y2K sekitar 2000.

Tekan tombol lampu saat jam tangan dalam Mode Ketepatan Waktu dan serangkaian animasi seni piksel muncul secara acak di layar LCD untuk sentuhan ekstra menyenangkan. Selain itu, Casio mengumumkan bahwa karakter Sanrio yang populer, Kuromi, akan menjadi duta BABY-G untuk memperingati ulang tahun mereka.

 


Tagline dan Spesifikasi BABY-G Terbaru

30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan.
30 Tahun BABY-G: Casio Rilis Jam Tangan dan Gantungan Karakter Populer Sanrio yang Tahan Guncangan. foto: dok. Casio

Tagline promosi BABY-G, “Be you. Be me,” artinya menjalani hidup dengan caramu sendiri, dan Kuromi mempromosikan proyek #KUROMIFYTHEWORLD, sebuah kampanye untuk mengisi dunia dengan KUROMIES yang ingin menjalani hidup dengan mandiri. BABY-G dan Kuromi sama-sama populer di kalangan remaja putri, menjadikan keduanya seperti pasangan alami.

 

Spesifikasi BABY-G. BGD-10K

Konstruksi Tahan guncangan

Tahan air 100 meter

Waktu dunia 29 zona waktu (30 kota), waktu musim panas aktif/nonaktif

Stopwatch 1/100 detik; kapasitas pengukuran: 23:59’59.99″; waktu split

Penghitung Waktu Mundur Satuan pengukuran: 1 detik (maksimum 24 jam)

Alarm 5 alarm harian, sinyal waktu setiap jam

Fungsi Lainnya Kalender otomatis penuh, format 12/24 jam, nada pengoperasian tombol hidup/mati, lampu latar LED (Super Illuminator dengan pijaran)

Akurasi pada Suhu Normal ±30 detik per bulan

Daya tahan baterai Kira-kira. 3 tahun di CR1616

Ukuran Kasus 42,8 × 39,0 × 14,7 mm (tanpa tali/penyangga)

Berat keseluruhan Kira-kira. 33 g (dengan pita).

 

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya