Apa Kado Ulang Tahun Tak Ternilai untuk Pangeran George dari Kakeknya Raja Charles III?

Putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George akan genap berusia 11 tahun pada Senin, 22 Juli 2024.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 21 Jul 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 17:30 WIB
Tampannya Pangeran George Jadi Pendamping Raja Charles di Upacara Penobatan
Keterlibatan Pangeran George dalam acara ini sudah diumumkan sejak awal April lalu. (Jamie Lorriman/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, Pangeran George akan tepat berusia 11 tahun pada 22 Juli 2024. Sepanjang usianya, anak sulung Pangeran William dan Kate Middleton itu ternyata pernah mendapat kado ulang tahun yang tak ternilai harganya dari sang kakek, Raja Charles III.

Kado itu diberikan tak lama setelah kelahiran Pangeran George. Dalam sebuah wawancara dengan BBC pada 2021, Raja Charles III yang saat itu masih bergelar Pangeran Wales mengungkapkan bahwa ia telah membuat arboretum di taman Birkhall di Balmoral, Skotlandia. Arboretum itu kemudian dinamai sesuai nama cucu pertamanya.

"Lahan ini agak kosong dan tidak diperlukan lagi untuk pertanian," katanya, dikutip dari Hello Magazine, Sabtu, 20 Juli 2024. "Hal yang hebat adalah saya berhasil menanamnya pada tahun yang sama ketika cucu saya lahir, yang tertua, George, jadi saya pikir saya akan menyebutnya sebagai hutan Pangeran George."

Raja menyebut proyek tersebut sebagai "obsesi orang tua". Ia mengungkapkan bahwa periode berkunjung terbaik ke arboretum itu adalah pada saat musim gugur. "Jadi, menemukan semua pohon dan semak menarik yang berubah warna menarik adalah setengah dari keseruannya."

Raja Charles sepertinya ingin cucu-cucunya juga mencintai lingkungan sepertinya. Pada 2015, George yang baru berusia dua tahun bahkan membantu kakeknya menanam dua pohon di perkebunan Charles's Gloucestershire, Highgrove.

Saat berbicara kepada Gardeners' Question Time di BBC Radio 4 pada 2016, Charles mengatakan tentang cucunya, "Anda tidak pernah tahu, bukan, apa yang membuat orang tertarik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perayaan Ultah Mewah di Pulau Pribadi

Tampannya Pangeran George Jadi Pendamping Raja Charles di Upacara Penobatan
Salah satu tugasnya, adalah memegang ujung jubah kebesaran Raja Charles III. (Jamie Lorriman/Pool Photo via AP) 3

Selain hadiah tak ternilai dari sang kakek, Pangeran George rupanya juga pernah merayakan ulang tahun mewah saat usianya 6 tahun, yakni pada 2019. Saat itu, kakak dari Putri Charlotte dan Pangeran Louis tersebut sedang berlibur dengan keluarganya.

Hello melaporkan bahwa Pangeran William dan Kate mengajak ketiga anak mereka berlibur di Pulau Mustique di Karibia. Para bangsawan dilaporkan tinggal di sebuah vila mewah senilai 27.000 poundsterling per minggu (sekitar Rp565,4 juta) pada 2019.

Foto ulang tahun George yang dibagikan Kate di media sosial juga diambil di tempat itu. Mereka menempati properti mewah, Villa Antilles, milik teman William, Andrew Dunn.

Tempat itu memiliki empat kamar tidur yang didekorasi mewah dan meriah. Kamar anak-anak dilengkapi dengan dua tempat tidur susun dengan dekorasi bahari, termasuk mural ikan paus di dinding.

Terdapat pula kolam renang tanpa batas setinggi 60 kaki, jacuzzi, staf pribadi, dan pemandangan laut yang luar biasa ke pulau-pulau tetangga Bequia dan Saint Vincent. Pulau pribadi memiliki zona larangan terbang yang ketat, memberikan privasi penuh bagi tamu dan penghuni. William dan Kate juga ditemani oleh orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, dalam liburan keluarga mereka.


Pangeran George Mulai Sering Diajak ke Acara Publik

Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte. (James Manning/PA via AP)
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte. (James Manning/PA via AP)

Sebagai calon penerus takhta Kerajaan Inggris, Pangeran George sudah diperkenalkan dengan lingkungan kerja kerajaan lewat acara-acara resmi kenegaraan. Ia terlihat bergabung bersama keluarga Wales di acara Trooping the Colours, mulai dari menaiki kereta kuda hingga tampil di balkon Istana Buckingham.

Pangeran William juga sering mengajak putra tertuanya ke acara-acara hiburan. Salah satunya menonton konser Taylor Swift di London, beberapa waktu lalu. Mereka bahkan berkesempatan bertemu bintang pop dunia itu di belakang panggung dan berfoto bersama Taylor serta Putri Charlotte.

Tak ketinggalan dalam sesi swafoto bersama ikon pop dunia itu adalah kekasih Taylor, Travis Kelce, yang muncul di foto yang diunggah pelantun lagu Blank Space itu pada 22 Juni 2024. "Happy Bday M8! London shows are off to a splendid start. (Selamat ulang tahun teman! Show London dimulai dengan baik)," tulis Swift di unggahan tersebut

George juga terlihat menemani William menonton pertandingan final Piala Eropa antara Inggris dan Spanyol, beberapa waktu lalu. Ekspresi kekecewaan keduanya terlihat saat Inggris gagal membawa pulang trofi.


Foto Ulang Tahun ke-10 Pangeran George

Pangeran George Genap Berusia 10 Tahun, Istana Kensington Rilis Foto Ulang Tahun
Potret Pangeran George untuk rayakan ulang tahun ke-10. (dok. Milkie Pilkington/Kensington Palace via The Sun)

Pada Sabtu, 22 Juli 2023, Pangeran George genap berusia 10 tahun. Ulang tahun pewaris takhta Kerajaan Inggris setelah Pangeran William itu dirayakan Istana Kensington dengan meluncurkan potret terbaru.

Mengutip laman The Sun, putra sulung William dan Kate Middleton itu tampak santai dan bahagia. Ia mengenakan kemeja kotak-kota warna putih dan celana panjang hijau dalam potret yang diambil oleh fotografer Millie Pilkington saat libur sekolah musim panas lalu. Millie juga bertugas memotret William dan Kate di hari pernikahan mereka.

"Pangeran dan Putri Wales dengan senang hati berbagi foto terbaru Pangeran George menyambut ulang tahunnya ke-10 esok hari," demikian bunyi pernyataan yang dirilis Istana Kensington, dikutip dari CNN.

Kemeja tersebut rupanya serupa dengan yang dikenakannya dalam potret untuk memperingati Hari Ayah pada awal Juni 2023. Saat itu, ia berpose dengan kedua adiknya, Charlotte dan Louis, serta Pangeran William yang sama-sama tampil kasual bercelana jeans.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya