Inspirasi Gaya Sarimbit Ibu dan Anak di Hari Anak Nasional dari Annisa Yudhoyono hingga Ashanty

Sarimbit identik dipakai saat lebaran atau momen kondangan, namun juga cocok dalam suasana kasual ibu dan anak seperti inspirasi dari gaya sarimbit Annisa Yudhoyono hingga Ashanty dan Alice Norin.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 23 Jul 2024, 12:35 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 12:19 WIB
Annisa Yudhoyono dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono
Annisa Yudhoyono dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Dok: IG @annisayudhoyono https://www.instagram.com/p/C9HHIn3yWfL/?igsh=azFleDBzdmVhZTB3)

Liputan6.com, Jakarta - Sarimbit atau baju seragam menjadi simbol kekompakan di antara keluarga. Ibu dan anak bisa terlihat kompak saat memakai busana kembaran, termasuk saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang dirayakan pada 23 Juli setiap tahunnya.

Sarimbit identik dipakai saat lebaran atau momen kondangan, namun dalam suasana kasual ibu dan anak bisa memakai pakaian sarimbit. Itu bisa dilihat dari beragam inspirasi yang dibagikan berbagai selebriti Tanah Air, mulai dari Annisa Pohan hingga Ashanty yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com pada Selasa (23/7/2024). 

1. Annisa Yudhoyono dan Almira

Mengenakan pakaian yang seragam atau serupa satu sama lain untuk menunjukkan kekompakan, tak melulu dalam suasana yang resmi. Itulah yang dicontohkan oleh Annisa Pohan dan putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi yang mengenakan busana kembaran saat sedang liburan.

Ibu dan anak yang berwajah mirip itu memakai busana kasual dengan atasan hitam dan celana katun tipis merah marun, bermotif gajah khas Thailand. "Sedikit cerita mendadak Liburan 3 generasi. Jadi Bunda saya sudah dari beberapa bulan lalu, merencanakan untuk liburan bersama gang SMA Boedoet-nya untuk naik cruise pertama yang berangkat dari Jakarta," tulis Annisa mengungkap liburannya kali itu di Instagram pribadinya pada 7 Juli 2024.

Bukan hanya kembaran berdua, di potret lainnya Annisa ternyata memakai pakaian kembar dengan teman-teman Almira. Ternyata putrinya ikut mengajak teman-temannya, alhasil mereka akhirnya liburan tiga generasi naik kapal pesiar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Alice Norin dan Kedua Putrinya

Alice Norin dan kedua putrinya pakai busana sarimbit atau kembaran
Alice Norin dan kedua putrinya pakai busana sarimbit atau kembaran. (Dok: IG @alicenorin https://www.instagram.com/reel/C7xeiGzy8xB/?igsh=MW4ydnFyZ3lrcXlhNw==)

Selanjutnya yang juga bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin kembaran dengan anak adalah gaya Alice Norin bersama kedua putrinya yaitu Alita dan Alana. Wanita berdarah Norwegia itu menulis, "My forever bff, Dada versi sachet 💕Jangan cepet2 besar, nak.. 🥹."

Ibu dua anak itu tampak memakai pakaian kembar kasual berupa kemeja merah marun dan rok midi dengan aksen lipatan. Sementara Alita dan Alana yang beranjak makin besar memakan atasan senada dengan potongan lengan pendek. Mereka juga memakai rok lipit warna krem.

"Tau alita karena pas balita sering banget sama2 cutsyifa, sekarang udah gede aja semoga sehat2 semuanya😍," tulis seorang warganet.

"Alita udah gede banget MasyaAllah 😍," yang lain menimpali.

"Masya Allah gemeeeeeesssssh banget mom Alice .. Alana alita ❤️," seru yang lain.

"Kak kemeja nya baguss😍😍 kalau boleh tau apa namanya dan dari olshop apa?," seorang warganet bertanya.

Seorang warganet coba menjawab pertanyaan tersebut, "brandnya kak Alice sendiri kak.. fashion today."


3. Dinda Hauw bersama Shaka dan Kaba

Dinda Hauw kembaran dengan suami dan anak-anaknya saat Idul Adha
Dinda Hauw kembaran dengan suami dan anak-anaknya saat Idul Adha. (Dok: IG @dindahw https://www.instagram.com/p/C8TitpUy4Q6/?hl=en&img_index=1)

Gaya yang inspiratif juga ditunjukkan Dinda Hauw. Ia memakai busana kompak sekeluarga saat merayakan Idul Adha dengan model busana kembar yang terinspirasi gaya Muslim Melayu.

"Red in love ❤️ - Ied adha mubarok 2024," tulis Dinda dan suaminya pada 17 Juni 2024 di Instagram pribadi mereka.

Tampak dalam pemotretan yang berlokasi di sebuah lapangan basket itu, Dinda bersama suami dan kedua anaknya, Shaka dan Kaba memakai busana bertema merah. Kedua putranya memakai setelan baju senada, sambil dilengkapi kain songket yang dipakai sebagai padanan untuk celananya.

Dinda sendiri tampak seperti perempuan melayu, memadukan busana cerah itu dengan jilbab krem. "Ya Allah indah banget pemandangannya . Keluarga ini menjadi obat diantara ramainya isi kepala betapa buruknya pernikahan," tulis seorang warganet.

"Apa emang lagi musim ya Malay style? Soalnya kmrn hunting wedding dress & mua buat sodara katanya yg lg musim gaya Malay," yang lain bertanya-tanya.


4. Ashanty dan Arsy

Ashanty dan Arsy terlihat kompak memakai busana kembaran
Ashanty dan Arsy ditemani Sarah Manzel, pacar Azriel terlihat kompak memakai busana kembaran. (Dok: @ashanty_ash https://www.instagram.com/p/C9rmfnqJhU2/?hl=en)

Keluarga Anang dan Ashanty termasuk yang sering menggunakan pakaian sarimbit. Mereka selalu kompak, baik untuk acara spesial seperti menghadiri acara siraman Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar, dengan memakai batik dan kebaya. 

Di kesempatan lain seperti saat kondangan, Ashanty dengan Arsy juga sering kompak memakai baju senada yang tak kalah anggunnya. Salah satunya saat mereka memakai busana gaun maxi warna putih dengan bahan brokat.

"Kondangan days 💗💗," tulis Ashanty pada 9 Juni 2024. 

Ibu dan anak itu berfoto dengan ditemani oleh Sarah Manzel, pacar Azriel. Busana berkerah itu tampak memiliki detail pola yang membuatnya tampak mahal. Ashanty memakainya dalam bentuk lengan panjang puff, sementara busana yang dikenakan Arsy berlengan pendek dan juga memiliki puff

"Bunda , anak , anak mantu bertiga cantik semua," tulis warganet.

"Masyallah cantik semuaa 😍," yang lain mengomentari. 

"Mirip ..sama2 cantik..baju sarah simpel dan keren suka modelnya," yang lain ikut memuji.

 

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya