Baru Sehari Menikah, Aaliyah Massaid Ungkap Perasaannya Jadi Istri Thariq Halilintar: Nikmat

Sehari setelah menjadi seorang istri, Aaliyah Massaid pun membeberkan apa yang dirasakannya melalui jawaban singkat di kolom komentar Instagramnya saat menjawab pertanyaan salah seorang temannya, Sangun Ragahdo.

oleh Henry diperbarui 28 Jul 2024, 20:39 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 20:30 WIB
Penampilan Pasutri Baru Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Azizah Salsha pun memotret pasutri baru ini. Tampak Aaliyah mengenakan cardigan coklat dipadukan celana putihnya. Thariq pun tampil dengan t shirt hitamnya. [@azizahsalsha_]

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sudah resmi menjadi suami istri usai melangsungkan akad nikah yang digelar Jumat pagi, 26 Juli 2024 di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Resepsi pernikahan mereka pun digelar secara mewah dan megah di tempat yang sama.

Sehari setelah menikah, Aaliyah Massaid pun membeberkan apa yang dirasakannya melalui jawaban singkat di kolom komentar Instagramnya saat menjawab pertanyaan salah seorang temannya, Sangun Ragahdo.

Jawaban itu terlihat saat Aaliyah membagikan potret dirinya dan Thariq bersama tim bridesmaid dan groomsmen di acara pernikahannya. Ketika itu Sangun Ragahdo terlihat menggodanya.

Gimana rasanya hari kedua jadi seorang istri," tulis pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut pada Sabtu, 27 Juli 2024. Aaliyah pun menjawab secara singkat dan jelas tapi cukup membuat banyak orang ikut tersenyum dibuatnya.

"NiQmat," tulis putri bungsu Reza Artamevia ini. Tentu saja pengakuan Aaliyah tersebut langsung menyita perhatian warganet hingga menuai beragam komentar lucu.

"Jawabannya mencurigakan," komentar seorang warganet.

"Aal ugal-ugalan ya si Abang," kata warganet lain.

"Niqmat surga dunia ya. Xixix8," sahut yang lain.

"Orang dah nikah & jumpa pasangan yang tepat dan meratukan pasangan saja tahu nikmatnya macam mana," ujar warganet lainnya.

Sebelumnya, usai mengucap ijab kabul, Thariq Halilintar juga terlihat membagikan foto-foto mesra dirinya dengan Aaliyah Massaid. Dalam unggahan Instagram Story, keduanya makan siang bersama dan tidur siang di hotel tempat acara pernikahan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mas Kawin dan Wali Nikah Aaliyah-Thariq

Penampilan Pasutri Baru Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Begitupun Amel Carla yang memotret kedua pasutri baru iki. Tampak Aaliyah pun tampil dengan wajah natural tanpa makeup dengan rambut cepolnya. [@amelcarla]

"Bobo siang bareng istri," tulis Thariq sambil menyertakan foto Aaliyah yang belum menghapus make up tengah berbaring di tubuhnya.

Aaliyah dan Thariq resmi menikah dengan mas kawin berupa uang tunai senilai Rp 26.072.024, merujuk pada tanggal pernikahan mereka. Paman mempelai perempuan, Mudjie Massaid, bertindak sebagai wali nikah, sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut hadir sebagai saksi.

Setelah akad, pasangan ini melanjutkan acara dengan menggelar resepsi pernikahan. Di kesempatan itu, keduanya tampil sebagai pengantin Minang. Kontras dengan bussana akad, Aaliyah berkebaya maroon dengan detail payet hampir di seluruh bagian ansambel itu, kendati tetap mempertahankan ekor untuk memberi kesan dramatis.

Busana tersebut merupakan rancangan Studio Boh by Penny Arie R yang dipadankan dengan suntiang dari Des Iskandar dan kain songket serasi. Di sisinya, Thariq mengenakan busana berwarna senada, juga membalut songket sebagai pelengkap celana panjangnya.


Akad Nikah Aaliyah-Thariq

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Akad Nikah
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menarik napas lega setelah akad berjalan mulus di Jakarta, Jumat (26/7/2024). Mudjie Massaid jadi wali nikah Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Ia memakai aksesori berupa bros yang disematkan di bagian dada, alih-alih kalung tiga tingkat yang biasanya jadi aksesori konvensional pengantin pria Minang. Adik Atta Halilintar ini juga melengkapi penampilan dengan penutup kepala yang dikenal sebagai deta atau saluak.

Sedangkan saat akad nikah di pagi harinya, mereka memakai adat Jawa. Di momen itu Aaliyah tampil berkilau dengan rangkaian perhiasan rilisan brand lokal Adelle Jewellery. Melansir unggahan Instagram Story jenama itu, Jumat, wanita yang akrab disapa Aal itu memakai sepasang anting dan kalung rilisan merek tersebut untuk melengkapi tampilan busana pengantinnya.

Antingnya, menurut merek itu, merupakan gabungan berlian round cut dan persegi panjang dengan kesan glamor. Mereka menulis, "Desain anting ini didominasi micro diamond berbentuk daun, sehingga memberi kesan anggun, cantik, dan mewah."

Menurut tayangan Youtube Thariq Halilintar, adik Zahwa Massaid ini mengaku sudah dirias sejak pukul 03.30 WIB. Kali ini, ia menggunakan jasa makeup artist asal Surabaya Cherry Jessica.

 


Aaliyah Dirias Sejak Pukul 6 Pagi

6 Potret Anggun Aaliyah Massaid Jadi Pengantin Minang di Malam Resepsi Pernikahanf
Sementara itu, Thariq Halilintar terlihat gagah dalam balutan setelan beskap Minang satin merah [@aaliyah.massaid]

"Aku bener-bener enggak pernah (dirias) sama Ci Cherry, dapat rekomendasi dari Ci Marlene (Hariman)" katanya dalam video yang diunggah Jumat.

Sekitar pukul enam pagi, proses merias dilanjutkan dengan membuat paes Solo. Wanda Hara ikut serta dalam proses persiapan karena ia bertugas sebagai penata gaya.  "Ini pertama kali alis aku dikerok. Aku enggak pernah kerok alis seumur hidup. Aku menantikan untuk hari ini," kata Aaliyah.

Hampir pukul 7 pagi, Aal baru selesai berdandan. Ia lalu menunjukkan kebaya pengantinnya yang berwarna putih dan berhias bordir, serta kristal yang dirancang desainer Rika Wirtjes. "Dari Mba Rika bagus banget. Demi apa aku sekecil ini?" ucap Aaliyah.

"Emang itu pinggang kamu dek," timpal Wanda. Aal mengatakan, kebaya tersebut terinspirasi dari busana pernikahan sang ibu, Reza Artamevia, saat dinikahi Adjie Massaid pada 1999.

"Ini dimodifikasi jadi lebih modern. Ada buntutnya, lebih modern, lebih dragon," ujarnya yang dijelaskan Rika bahwa yang dimaksud adalah pernikahan ini digelar di Tahun Naga. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik warna sogan.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya