Dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi Ungkap Permintaan Maia Estianty soal Pernikahan Ketiga Anaknya

El Rumi membeberkan bahwa dirinya, Al Ghazali, dan Dul Jaelani tidak diperbolehkan menikah di tahun yang sama oleh bunda Maia Estianty.

oleh Henry diperbarui 29 Jul 2024, 20:05 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 19:03 WIB
Dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi Ungkap Permintaan Maia Estianty Soal Pernikahan Ketiga Anaknya
Dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi Ungkap Permintaan Maia Estianty Soal Pernikahan Ketiga Anaknya.  foto: Youtube WENDI CAGUR 

Liputan6.com, Jakarta - Tiap keluarga biasanya punya aturan dan cara tersendiri dalam berbagai hal termasuk soal pernikahan. Begitu pula dengan keluarga Ahmad Jalaludin Rumi atau yang kerap disapa El Rumi. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengungkapkan aturan unik yang diberlakukan ibunya terkait pernikahan anak-anaknya.

Dalam podcast Wendy Cagur yang tayang pada baru-baru ini, El Rumi membeberkan bahwa dirinya, Al Ghazali, dan Dul Jaelani tidak diperbolehkan menikah di tahun yang sama. "Jadi kita sama bunda itu, baik aku, Al dan Dul tidak boleh menikah di tahun yang sama," ungkap El Rumi pada Wendy, dikutip Minggu, 28 Juli 2024.

Menurut El Rumi, aturan tersebut didasarkan pada kepercayaan bunda Maia bahwa menikah di tahun yang sama akan membawa dampak negatif.  "Aku juga enggak tahu ya kenapa bunda memberlakukan itu ke kita, mungkin karena bunda percaya kalau menikah di tahun yang sama itu kurang baik,” jelasnya.

"Bunda cuma bilang itu aja, Aku sama Al dan Dul ya nurut aja karena kita yakin aoa yang dikatakan bunda tentu yang terbaik buat kita bertiga," lanjutnya.

Ketika ditanya siapa yang kemungkinan akan lebih dulu menikah dan kapan waktunya,, El mengaku punya firasat bahwa salah satu di antara mereka bertiga akan segera melepas masa lajang di tahun 2025. "Feeling aku tahun depan di antara gue, Al dan Dul akan menikah dan ini feeling aku ya" tambahnya.

Pria 25 tahun ini mengaku tidak bisa memastikan siapa yang akan menjadi orang pertama yang menikah. Namun ketika disinggung Wendy soal kemungkinan dirinya akan menikah lebih dulu karena dikabarkan sedang dekat dengan Syifa Hadju, El menepis kemungkinan itu.

Ia malah mengatakan antar Al atau Dul yang mungkin akan lebih dulu menikah. "Al sama Dul kan udah punya pasangan, apalagi Dul yang udah 4 tahun pacaran sama Tissa (Biani), jadi kayaknya antara mereka berdua, kalau aku belum lah," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


El Rumi dan Syifa Hadju di Pernikahan Aaliyah-Thariq

Dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi Ungkap Permintaan Maia Estianty Soal Pernikahan Ketiga Anaknya.
Dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi Ungkap Permintaan Maia Estianty Soal Pernikahan Ketiga Anaknya. foto: Youtube WENDI CAGUR

El Rumi diketahui datang bersama mantan kekasih Rizky Nazar itu di resepsi pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar pada Jumat, 26 Juli di Jakarta. Sepanjang acara, El dan Syifa terlihat sangat lengket dan sukses bikin publik baper dengan kedekatan mereka.

Selama ini ketiga putra Maia Estianty kerap menjadi sorotan media, terutama terkait kehidupan asmara mereka. Dul Jaelani misalnya, beberapa waktu lalu sempat dikabarkan akan segera menikah dengan kekasihnya, Tissa Biani. Dengan adanya aturan unik dari Maia, publik semakin penasaran siapa di antara ketiga bersaudara ini yang akan lebih dulu menikah.

Perjodohan El Rumi dan Syifa Hadju diawali dari keduanya yang sempat menghadiri kajian bersama beberapa artis. Setelah itu, warganet juga sempat melakukan cocoklogi berdasarkan unggahan El dan Syifa di Instagram Story yang diduga makan malam bersama.

Pada Rabu, 24 Juli 2024 saat live Instagram, Maia Estianty bikin pernyataan yang membuat warganet penasaran soal kekasih El Rumi. Untuk mengetahui jawabannya, Maia Estianty meminta warganet untuk menantikan momen pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

"Ya, besok kalian lihat aja di kawinannya Aal, El jalan sama siapa, di kawinan Aaliyah sama Thariq, El jalan sama siapa ya itulah pacarnya kira-kira," ungkap Maia, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu, 27 Juli 2024. Potongan live tersebut diunggah ulang oleh sejumlah warganet di TikTok dan langsung jadi pusat perhatian. Warganet tak sabar dengan momen pernikahan Aaliyah dan Thariq.


Kedekatan El Rumi dan Syifa Didukung Warganet

6 Potret El Rumi dan Syifa Hadju di Nikahan Thariq-Aaliyah, Didukung Satu Indonesia
Potret El Rumi dan Syifa Hadju di Nikahan Thariq-Aaliyah. (Sumber: Instagram/elsyifans3013)

Sesuai prediksi warganet, di acara resepsi pernikahan Aaliyah dan Thariq, tampak El Rumi duduk berdampingan dengan Syifa. Hal ini terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. El tampak gagah mengenakan jas sementara Syifa memakai sleeveless dress berwarna pastel.

Asumsi ini diperkuat dengan unggahan Syifa Hadju sendiri di Instagram Story. Dia membagikan ulang unggahan Diandra Marsha, yang tak lain adalah keponakan Maia Estianty. Dalam foto itu, Diandra berpose bersama El Rumi, Syifa Hadju, Al Ghazali dan Alyssa Daguise.

Warganet tentu senang karena rasa penasarannya terjawab sudah. Apa pun status hubungan keduanya, yang pasti para warganet menyambut dengan sangat positif.

El Rumi sendiri ikut berbahagia melihat kedua sahabatnya menikah. Ia juga sangat senang ketika mendengar kabar Thariq Halilintar melamar Aaliyah Massaid di Thailand pada Mei lalu. Seperti diketahui, El merupakan sahabat keduanya dan belakangan diketahui ia berperan besar dalam hubungan Thariq dan Aaliyah.

"Senang ya ada kabar bahagia dari teman, apalagi teman dekat dari kecil juga. Aal kemarin baru tunangan, senang," kata dia dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat, 17 Mei 2024.


El Jadi Mak Comblang Aaliyah dan Thariq

6 Potret El Rumi dan Syifa Hadju di Nikahan Thariq-Aaliyah, Didukung Satu Indonesia
Potret El Rumi dan Syifa Hadju di Nikahan Thariq-Aaliyah. (Sumber: Instagram/elsyifans3013)

Adik Al Ghazali ini kemudian menceritakan awal mula menjodohkan Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar. Itu terjadi saat El dan Aaliyah selesai nonton konser.

"Jadi waktu itu aku habis nonton konser Dewa sama Aal, terus malamnya mau ada acara ke Thariq. Si Aal harusnya enggak ikut tapi aku ajak ke acara itu. Jadi malam itu mereka bertemu di situ," terang residen klub sepak bola Nusantara United FC itu.

Setelahnya, El tidak tahu menahu soal pendekatan dan lain sebagainya, hingga keduanya menjalani hubungan spesial. El mengaku tak banyak ikut campur.  Terkait predikat mak comblang yang disematkan warganet untuknya dalam hubungan Aaliyah dan Thariq, El juga memberi tanggapan.

"Enggak mak comblang sih, Pak Comblang ha ha ha! Dibilang mak comblang juga enggak sih, kebetulan saja aku mengajak Aal di acara yang sama ketemu Thariq. Entah (sebelumnya) sudah kenal atau belum, enggak tahu juga," El Rumi membeberkan.

Predikat mak combang itu tersemat setelah dia memberi ucapan selamat untuk Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Saat itu, El Rumi antusias mengetahui pasangan selebritas itu akan segera menikah.

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya