Kang Kyung Joon Akui Berselingkuh dengan Perempuan Bersuami, Sang Istri Pilih Setia

Pengakuan Kang Kyung Joon telah berselingkuh dengan perempuan bersuami dilontarkan di pengadilan. Suami selingkuhannya telah menggugatnya, tapi istri Kang Kyung Joon memilih bertahan di pernikahan.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 02 Agu 2024, 04:01 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 04:01 WIB
Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young. (Instagram/ changshinyoung1984)
Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young. (Instagram/ changshinyoung1984)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Jang Shin Young dan aktor Korea Kang Kyung Joon kembali disorot publik setelah Kyung Joon mengakui telah berselingkuh dengan perempuan bersuami. Publik makin dibuat kaget setelah Shin Young memutuskan untuk mempertahankan pernikahannya.

Mengutip Koreaboo, Kamis (1/8/2024), Kang Kyung Joon mengakui semua tuduhan perselingkuhan di pengadilan. Pasalnya, aktor itu digugat suami dari perempuan selingkugan Kyung Joon ke jalur hukum.

Xports News menyatakan Jang Shin Young tidak akan menceraikan suaminya. Hal itu juga dikonfirmasi oleh pengacara aktor tersebut. "Pasangan itu masih menikah. Tidak ada rencana untuk bercerai," demikian pernyataan Xports News.

Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young bertemu di drama korea Flower Of Revenge yang ditayangkan 2013. Pasangan ini berkencan selama lima tahun sebelum menikah pada 2018. Pasangan ini memiliki anak kandung pertama mereka pada 2019, sementara Shin Young sudah memiliki satu anak dari pernikahan sebelumnya.

Isu perselingkuhan Kang Kyung Joon menyebar sejak awal Januari 2024. Dilansir Soompi, Selasa, 9 Januari 2024, media Korea Selatan mengungkap sejumlah pesan teks yang diklaim telah dikirimkan bintang reality show The Return of Superman itu kepada istri penggugatnya.

Isinya terbilang mesra, mulai dari 'Aku ingin memelukmu' dan 'aku mencintaimu'. Terkait itu, ia juga diancam dengan gugatan hukum senilai 50 juta won atas tuduhan ini, yang dilayangkan oleh suami dari wanita yang disebut punya hubungan terlarang dengannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jang Shin Young Diperingatkan Warganet

Kang Kyung Joon Akui Berselingkuh dengan Perempuan Bersuami, Sang Istri Pilih Setia
Jang Shin Young dan aktor Korea Kang Kyung Joon. (dok. Instagram @changshinyoung1984/https://www.instagram.com/p/CxDRGIZSD-1/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Sejumlah warganet menyayangkan keputusan Jang Shin Young untuk mempertahankan pernikahannya. Pasalnya, banyak yang menilai perilaku selingkuh tidak akan berubah meski sudah ketahuan.

"Suamimu tampan tapi selingkuh tidak berubah. Tolong ingat. Itu tidak bisa diubah. Lebih baik bercerai sekarang daripada terjadi dua kali karena suatu saat pasti akan terulang kembali. Anda berhak mendapatkan yang lebih baik dan Anda lebih penting daripada orang lain. Bagus sekali, Oni!" komentar seorang warganet di akun Instagramnya.

"Sekali kamu berselingkuh, kamu tak dapat memperbaikinya. Orang-orang tidak pernah berubah. Cerai adalah jawabannya," imbuh warganet berbeda.

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, selingkuh sulit disembuhkan karena sifatnya yang merusak kepercayaan dan keintiman dalam suatu hubungan. Meskipun pasangan yang terdampak selingkuh mungkin berusaha memperbaiki hubungan mereka melalui konseling atau terapi, luka dan trauma yang disebabkan oleh pengkhianatan seringkali sulit untuk disembuhkan sepenuhnya.

Bahkan jika pasangan memilih untuk memaafkan dan melanjutkan, bayang-bayang selingkuh itu mungkin akan terus menghantuinya, mengganggu kepercayaan dan menyebabkan ketidakpastian dalam hubungan mereka. Diperlukan upaya bersama dari individu, pasangan, dan masyarakat secara keseluruhan. 


Isu Perselingkuhan Bikin Agensi Pikir-Pikir

Kang Kyung Joon. (Instagram/ kstarglobalent)
Kang Kyung Joon. (Instagram/ kstarglobalent)

Isu perselingkuhan itu mempersulit karier Kang Kyung Jung. Dalam kesempatan berbeda, agensi yang menaunginya mengatakan 'lihat-lihat situasi' dulu sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan bintang The Return of Superman.

Pernyataan ini disampaikan agensi K-Star Global Entertainment setelah media Korea Selatan mempublikasikan dugaan pesan teks yang dikirimkan Kang Kyung Joon kepada wanita selingkuhannya. Selain memberi respons atas isi artikel tersebut, pihak agensi juga memberikan kabar terbaru soal status kontrak kerja sama dengan suami aktris Jang Shin Young ini.  

Perwakilan K-Star Global Entertainment mengungkap bahwa sebenarnya kontraknya dengan Kang Kyung Joon sudah berakhir sejak 2023. "Kontrak eksklusif Kang Kyung Joon dengan kami berakhir pada bulan Oktober tahun lalu. Kami memberikan dukungan kepadanya selama menjalani kegiatan di acara KBS2, The Return of Superman, sambil berdiskusi tentang perpanjangan kontrak eksklusifnya," kata pihak agensi.

"Hanya saja karena insiden yang terjadi baru-baru ini, kami memutuskan untuk menunda diskusi mengenai perpanjangan kontrak eksklusif (Kang Kyung Joon) sampai masalah tersebut terselesaikan." Pihak agensi menutup pernyataannya dengan berkata, "Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kontroversi."


Sempat Berkelit

Kang Kyung Joon
Kang Kyung Joon (Tangkapan Layar Instagram/changshinyoung1984)

Terkait tuduhan perselingkuhan dengan wanita bersuami, Kang Kyung Joon awalnya membantahnya. "Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Saya belum menerima surat panggilannya. Sepertinya ada kesalahpahaman," kata pemain film "My PS Partner" itu.

Tapi pada hari yang sama, agensi Kang Kyung Joon, K-Star Global Entertainment merilis pernyataan. "Kami telah mengonfirmasi bahwa aktor tersebut menerima dokumen hukum (memberi tahu dia tentang gugatan tersebut) hari ini. Kami akan merespons secara berurutan," bunyi pernyataan itu.

Dikutip dari Allkpop, Selasa, 9 Januari 2024, percakapan antara Kang Kyung Joon dan Nyonya A, yang dilakukan melalui Telegram dan bukan melalui KakaoTalk, terungkap. Pesan-pesan penuh kasih sayang itu seperti "Aku merindukanmu", "Aku ingin memelukmu", dan "Aku mencintaimu".

Dalam salah satu percakapan Telegram, ketika Nyonya A berkata, "Aku merindukanmu,", Kang menjawab, "Aku ingin memelukmu." Pada kesempatan lain, Kang mengirimkan pesan yang berbunyi, "Aku ingin bersamamu tanpa minum. Alkohol hanyalah sebuah alasan." Menanggapi pertanyaan, "Apa yang kamu lakukan?" Kang Kyung Joon menjawab, "Memikirkanmu."

Dengan beredarnya pesanpesan tersebut, citra Kang Kyung Joon sebagai suami yang penuh kasih sayang pun luntur. Tim produksi "The Return of Superman" yang saat ini ia bintangi, menyatakan, "Rencana syuting di masa depan akan dibahas setelah penyelesaian lengkap kasus ini."

 

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya