Pusat Grosir Pecahkan Rekor MURI untuk Kategori Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia

Pusat Grosir Metro Tanah Abang memecahkan rekor untuk kategori "Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia." dalam Museum Rekor Indonnesia (MURI) sebanyak lebih dari 11 ribu buah.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 17 Agu 2024, 22:29 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 21:41 WIB
Pusat Grosir Pecahkan Rekor MURI untuk Kategori Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia
Pusat Grosir Pecahkan Rekor MURI untuk Kategori Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 atau HUT ke-79 RI, Pusat Grosir Metro Tanah Abang salah satu pusat grosir fashion terbesar di Indonesia mencetak sejarah. Mereka memecahkan rekor untuk kategori "Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia." dalam Museum Rekor Indonnesia (MURI) sebanyak lebih dari 11 ribu buah.

Acara yang digelar pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 ini diharapkan akan menjadi ajang unjuk kebolehan para pedagang dan pengunjung yang memadati Metro Tanah Abang dengan busana yang mengusung warna kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu merah dan putih.

"Kami sangat antusias untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara yang berbeda tahun ini. Dengan semangat persatuan dan cinta tanah air, kami berharap bisa mengumpulkan ribuan orang untuk bersama-sama mengenakan busana merah putih dan mencetak rekor baru di Indonesia,” terang Petterson Sitindaon, selaku Building Manager dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang.

Bukan hanya sebagai upaya untuk memecahkan rekor, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme serta mendorong dukungan terhadap produk-produk lokal yang dijual di Metro Tanah Abang. Pengunjung yang hadir juga dapat mengenakan busana merah putih, baik berupa pakaian tradisional, modern, maupun kombinasi keduanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Produk Lokal dengan Harga Spesial

Pusat Grosir Pecahkan Rekor MURI untuk Kategori Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia
Pusat Grosir Pecahkan Rekor MURI untuk Kategori Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia. foto: istimewa

 

Pusat Grosir Metro Tanah Abang juga telah menyiapkan beragam rangkaian acara menarik lainnya, seperti lomba rakyat traditional, lomba esport dengan hadiah senilai puluhan juta rupiah, bazaar yang menawarkan berbagai produk lokal dengan harga special dan pembagian baksos paket sembako dan masih banyak lagi.

Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi momen yang menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia. Acara yang berlangsgung meriah ini dihadiri oleh Ketua Umum PPRSNH PGMTA – Guruh Tirta Lunggana beserta jajarannya.

Pusat Grosir Metro Tanah Abang adalah salah satu pusat grosir fashion terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai destinasi utama bagi para pedagang dan konsumen dalam mencari berbagai jenis produk fashion terkini.

 

Infografis Destinasi Belanja di Indonesia
Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya