Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik untuk Dokter Spesialis Seputar Kesehatan Jantung

Perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengobatan, diet dan skrining yang dipersonalisasi berdasarkan profil genetik, NalaGenetics baru saja mengadakan diskusi eksklusif untuk dokter spesialis.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 30 Agu 2024, 04:04 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2024, 10:32 WIB
Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik untuk Dokter Spesialis Seputar Kesehatan Jantung
Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik untuk Dokter Spesialis Seputar Kesehatan Jantung.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengobatan, diet dan skrining yang dipersonalisasi berdasarkan profil genetik, NalaGenetics baru saja mengadakan diskusi eksklusif. Acara yang berlangsung pada 25 Agustus 2024 ini mengusung tema "Optimize Heart Health: Integrating Genetics into Nutritional Care".

Diskusi ini diikuti oleh lebih dari 20 dokter spesialis gizi klinik yang sebelumnya hadir di acara 9th Jakarta Annual Meeting on Clinical Nutrition (JAMCN) dan Pertemuan Ilmiah Terbuka Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PIT PDGKI).

Dalam diskusi tersebut, dr. Ida Gunawan, MS, Sp.GK (K) FINEM, seorang dokter spesialis gizi klinik konsultan gizi pada kelainan metabolisme, memimpin sesi dengan fokus pada integrasi genetik dalam perawatan nutrisi kardiovaskular.

Tujuan diskusi ini adalah untuk berbagi ilmu dengan para dokter mengenai bagaimana pengujian genetik dapat memberikan wawasan penting tentang risiko penyakit kardiovaskular serta cara menerapkan pendekatan nutrigenomik dalam menjaga kesehatan pasien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pencegahan Berbagai Penyakit

Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik untuk Dokter Spesialis Seputar Kesehatan Jantung.
Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik untuk Dokter Spesialis Seputar Kesehatan Jantung. foto: istimewa

Para dokter yang berpartisipasi dalam diskusi ini menunjukkan antusiasme tinggi dan aktif dalam diskusi, mengeksplorasi potensi pengujian genetik sebagai salah satu alat untuk mengukur risiko kesehatan jantung pasien mereka.

Levana Laksmicitra Sani, Co-Founder dan Chief Executive Officer NalaGenetics mengatakan, “Kami sangat antusias membawa pendekatan baru dalam nutrisi yang dipersonalisasi kepada praktisi di Indonesia, terutama dalam pencegahan penyakit kardiometabolik.

Dan kami telah melihat dampak positif pencegahan berbagai penyakit melalui gaya hidup dan pola makan terhadap kehidupan pasien, termasuk mereka yang memiliki risiko penyakit kardiovaskular. Kami berharap NalaGenetics dapat terus memberdayakan dan berkolaborasi dengan lebih banyak praktisi di masa depan,” terangnya.

 

Infografis jantung kemkes
Infografis jantung kemkes
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya