Pengalaman Belanja Fesyen Lokal dengan Layanan Ruang Privat di Flagship Store 3MONGKIS

Bersamaan dengan pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS, mereka merilis koleksi perdana busana pria.

oleh Asnida Riani diperbarui 08 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 16:00 WIB
3MONGKIS
Pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS yang menempati ruang lebih luas di Plaza Indonesia, 6 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Menjanjikan pengalaman belanja lebih istimewa, brand fesyen lokal 3MONGKIS membuka kembali flagship store mereka di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 6 September 2024. Menggandeng FFFAAARRR, mereka mendesain ulang toko dengan mencerminkan pertumbuhan dan optimisme brand.

Di acara pembukaan, Pemilik 3MONGKIS Hetty Awi mengatakan, ini merupakan toko mereka yang berukuran paling besar. "Lokasinya juga sesuai keinginan kami, di pusat kota. Karena ini merupakan flagship store, kami mendesainnya secara istimewa," sebut dia.

Ketika ditanya seputar keistimewaan gerai tersebut, Hetty menyebut ada "ruang spesial" di sana. Itu merupakan fitting room yang dilengkapi pantry dan bar, sehingga pelanggan dapat bersantai dan menikmati makanan ringan selama berbelanja. "Dibuat nyaman dengan sofa, lebih luas, kapasitasnya sekitar enam sampai tujuh orang," ujar Hetty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

3MONGKIS
Pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS yang menempati ruang lebih luas di Plaza Indonesia, 6 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Ia menjelaskan, setiap pelanggan boleh menggunakan ruangan tersebut, karena itu bagian dari perluasan layanan mereka. Jadi, tidak ada minimal pembelian maupun syarat-syarat lain untuk menikmati ruang privat tersebut. Ini kemudian bisa jadi alasan lain untuk berbelanja secara langsung di tengah kemudahan pembelian online, kendati kehadiran 3MONGKIS di ranah daring tidak sama sekali dikurangi.

"Belanja online dan offline itu selalu berhubungan. Kalau mau lihat material, cobain cutting, bisa ke store untuk langsung coba. Online memang untuk (menampung permintaan pelanggan) luar kota, supaya mereka lebih praktis dalam berbelanja," beber Hetty.


Didesain Secara Spesial

3MONGKIS
Pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS yang menempati ruang lebih luas di Plaza Indonesia, 6 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Dalam semangat saling mendukung, mengingat 3MONGKIS besar di ranah digital, pihaknya memastikan toko fisik lini mode mereka bernuansa senyaman mungkin. Tidak sembarangan, desain flagship store pihaknya dipikirkan masak-masak.

Dijelaskan bahwa visualnya terinspirasi lanskap alam dan desain kontemporer yang mencerminkan karakter brand yang terus berkembang. "Perjalanannya digambarkan melalui tangga ikonis di bagian depan store," kata Fauzia dari FFFAAARRR. "Batu alam yang dipakai di sini asli Indonesia supaya menggambarkan bahwa (3MONGKIS) ini local brand."

Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia Zamri Mamat menyebut bahwa pihaknya antusias menyambut pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS. "Lantai empat Plaza Indonesia ini memang inkubator untuk local brand. Ini fashion avenue for local brand. Kami sangat bangga bisa melihat kesuksesan local brand," ujar dia.

Hetty berkata, "Saat kesempatan memperluas toko di Plaza Indonesia datang, kami langsung menyambutnya dengan antusias. Meski menutup toko selama lebih dari enam bulan merupakan tantangan besar, hasil akhirnya benar-benar sepadan dan memuaskan."


Koleksi Busana Pria Perdana 3MONGKIS

3MONGKIS
Pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS yang menempati ruang lebih luas di Plaza Indonesia, 6 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Sebagai bagian dari acara pembukaan kembali, 3MONGKIS memperkenalkan koleksi perdana busana pria mereka bertajuk "CITY SAFARI." Sebelum tersedia di toko fisik, rangkaiannya sudah lebih dulu ditampilkan di runway Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2024, Rabu, 4 September 2024.

Hetty mengatakan, "Baju 3MONGKIS itu sebenarnya banyak yang uniseks, jadi kami mau mendeklarasikan bahwa kami juga punya koleksi busana pria." Dijelaskan bahwa "CITY SAFARI" memadukan ketangguhan luar ruang dengan kecanggihan busana urban.

Rangkaiannya dirancang bagi mereka yang mendamba kemudahan bernavigasi dari mode necis ruang rapat ke gaya jalanan. Koleksi ini menampilkan warna-warna tanah dan motif cerah, dengan elemen praktis, seperti pakaian yang dapat dilepas dan kantong beritsleting, dengan total 14 SKU.

Variannya diseragamkan dengan material nyaman dan dijanjikan adem. "Dari sisi keberlanjutan, kami membidik potongan busana tidak lekang waktu yang bisa dipakai dalam waktu lama. Bagaimana caranya kami buat busana-busana ini tidak dibuang. Kebetulan Indonesia (perbedaan) musimnya tidak terlalu ekstrem, jadi baju itu bisa dipakai sepanjang tahun," kata dia.

 


Tidak Meninggalkan DNA 3MONGKIS

3MONGKIS
Pembukaan kembali flagship store 3MONGKIS yang menempati ruang lebih luas di Plaza Indonesia, 6 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Hetty menyambung, "Dengan 'CITY SAFARI,' kami mewujudkan visi kami tentang koleksi lebih inklusif dan serbaguna. Kami senang dapat memperkenalkan koleksi busana pria kami di Plaza Indonesia dan menghargai dukungan mereka dalam mewujudkannya."

Kendati demikian, 3MONGKIS tidak serta merta meninggalkan rangkaian busana warna-warni yang sudah jadi DNA mereka. "Nyaman dan tetap playful," kata dia. "Kebanyakan busana kami memakai bahan katun."

Soal inspirasi koleksi fesyen, Hetty menjelaskan, lini modenya melihat tren internasional sebagai pedoman awal yang kemudian akan diadaptasikan dengan kebutuhan lokal dan DNA dari brand mereka. "Maunya kalau pelanggan lihat baju kami itu langsung tahu, 'Oh ini punya 3MONGKIS,'" ucap dia.

Melengkapi rangkaian mode di flagship store yang baru dibuka kembali, koleksi kolaborasi Jovi Adhiguna untuk 3MONGKIS juga tersedia. Ini merupakan salah satu seri produk laris yang banyak diburu konsumen, menurut Hetty. Potongan busananya, mulai dari kardigan sampai blazer.

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal
Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya