Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Klub Liverpool di Beskap

Selain dikenal sebagai penyanyi Nino RAN merupakan pendukung klub sepak bola Liverpool FC. Tak heran Nino menyertakan logo Liverpool berupa liver bird dan tulisan Y.N.W.A di baju pengantin yang dikenakannya.

oleh Henry diperbarui 22 Sep 2024, 15:15 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 15:15 WIB
Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap
Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap. Foto: @byafatjaya & @rickymueller. Instagram @thebridestory dan @ninokayam

Liputan6.com, Jakarta - Personel RAN, Nino Kayam atau lebih dikenal dengan Nino RAN. baru saja resmi menikah dengan pujaan hatinya bernama Dhabitaannisa Auni. Pernikahan digelar pada Jumat, 20 September 2024 di Hotel Westin, Jakarta Selatan.

Selain dikenal sebagai penyanyi Nino RAN merupakan pendukung klub sepak bola Liverpool FC dari Inggris. Tak heran pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro ini menyertakan logo Liverpool berupa liver bird (burung liver) dan tulisan Y.N.W.A (You'll Never Walk Alone) yang merupakan semboyan Liverpool FC di baju pengantin yang dikenakannya.

Nino mengunggah pakaian khusus untuknya menikah di Instagram pribadinya @ninokayam. "@dhabitannisa tahu, menikahi nino berarti juga mencintai @liverpoolfc seumur hidup," tulis Nino dalam unggahannya pada Sabtu, 21 September 2024.

Tak lupa, Nino berterimakasih kepada pihak yang sudah mendesain beskapnya yang unik itu dengan menyematkan logo Liverpool. "Terima kasih kak @syarifaheldistio sudah mewujudkan impian fans LFC garis keras ini. Ada livebird & #YNWA mengiringi perjalananku menempuh hidup baru," tutup Nino.

Baju pengantin berupa beskap yang dikenakan Nino berwarna hitam dengan corak berwarna kuning emas dengan kain batik. Ada tulisan Y.N.W.A dengan warma kuning di bagian belakang beskap tersebut. Sedangkan Dhabita atau akrab disapa Ica megenakan kebaya hitam dengan manik-manik berbentuk daun dan bunga yang juga berwarna kuning emas. Kabar pernikahan Nino dan Ica sebelumnya beredar di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nino Beri Kabar Lewat IG dan Vidi Aldiano

Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap
Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap.  Foto:  @byafatjaya & @rickymueller. Instagram @thebridestory dan @ninokayam

"Kapan nikah kak? TAK PERLU LAGI BERTANYA 🤗 Merahasiakan hubungan kami berbulan-bulan karena netizen bijak pernah berkata: “Kak kalo posting foto sama pasangan nanti aja kalo sudah sah.” Siap laksanakan 🫡 Terima kasih untuk semua ucapannya, maaf belum bisa membalas satu per satu. Salam, Nino. Suami orang 😘," tulisnya di keterangan unggahan bersama Bridestory pada Jumat.

Tak hanya melalui unggahan pribadinya, kabar tersebut ternyata juga tersebar lewat Vidi Aldiano. Penyanyi tembang "Nuansa Bening" itu mengunggah momen ijab kabul sahabatnya saat pernikahan digelar di Jakarta.

"Saya terima nikah dan kawinnya Dhabitannisa Auni binti Dendi Noviardi dengan maskawinnya tersebut dibayar tunai," ucap Nino lancar. Mereka menikah mengenakan adat Jawa. Armand Maulana menjadi saksi pernikahan mereka.

Sebelumnya Nino juga mengunggah potretnya ketika mengenakan beskap putih dengan blangkon. Momennya itu tampaknya ia satukan dengan promo rilisan lagu terbarunya. "OOTD Setelah merilis Rahasia #1 & #2, anggap saja ini Rahasia #3 Gimana? Kaget sedikit ngga?" tulisnya di Instagram pribadinya.

 


Kabar Tak Terduga dari Nino

Tiba-Tiba Menikah, Nino RAN Resmi Persunting Dhabitannisa Auni dalam Busana Pengantin Adat Jawa
Melihat penampilan serasi Nino RAN yang tiba-tiba menikah dalam balutan busana pengantin adat Jawa (@thebridestory)

Sontak, warganet dibuat syok karena selama ini hanya tahu bahwa Nino berpacaran dengan Della Dartyan. Namun juga tak ada warganet yang terlalu memerhatikan bahwa mereka sudah lama putus dan tak lagi menyimpan potret berdua di Instagram masing-masing.

Kabar bahagia itu pun mendapat banyak ucapan selamat dari rekan artis maupun penggemarnya. "Sakinah Mawaddah Warahmah kasepppp @ninokayam," tulis Armand Maulana di kolom komentar.

Jika mengulik unggahan Vidi Aldiano, akun Instagram istri Nino RAN sebenarnya terungkap karena Vidi menyematkan akunnya. Namun Dhabitannisa Auni tampak menguncinya sebagai privat.

Dari foto profilnya, tampak bahwa ia bukanlah dari kalangan artis. Pada foto profilnya pun Dhabitannisa terlihat sedang berada di ruang praktik. Benar saja saat diulik lebih lanjut ternyara ia berprofesi sebagai seorang dokter gigi.

Mengutip dari situs Alodokter, Jumat, 20 September 2024, Dhabitannisa Auni berpraktik sebagai dokter gigi umum di Dentalosophy Senopati dan Klinik Gigi Senyum Ceria Bintaro. Kabarnya, wanita yang akrab disapa Ica ini dapat membantu layanan konsultasi keluhan gigi umum. 


Profil Istri Nino RAN

Yura Yunita Jadi Bridesmaid Nino RAN. [@yurayunita]
Yura Yunita Jadi Bridesmaid Nino RAN. [@yurayunita]

Bukan itu saja, kabarnya pula Dhabitannisa Auni juga terhimpun dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Lebih lanjut, akun Facebook Dentalosophy Pondok Indah sempat membeberkan fakta lebih jauh soal Dhabitannisa Auni. Menurut mereka, Ica aktif mengikuti berbagai seminar untuk menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan di bidang dokter gigi.

Nino selama ini dikenal lewat karyanya sebagai seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman. Ia mengawali karier di industri musik Indonesia sebagai vokalis dengan tergabung bersama grup musik RAN bersama Rayi Putra Rahardjo dan Astono Handoko pada 2006.

Grup musik tersebut telah merilis lima album studio selama 10 tahun. Di samping itu, ia juga tergabung dengan trio produser rekaman dan penulis lagu, Laleilmanino bersama Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim yang terbentuk sejak 2013.

Berbagai lagunya jadi hits, termasuk yang dinyanyikan oleh JKT48 berjudul Rapsodi. Tapi selain karyanya Nino juga jadi pemberitaan karena sempat berpacaran dengan beberapa wanita. Sebut saja dengan Pevita Pearce yang tercium publik pada 2010. Tapi yang cukup lama dan terakhir sebelum kabar ia menikah adalah Della Dartyan.

 

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya