Rano Karno Bantah Terima Uang Rp 1,2 Miliar

Wagub Banten Rano Karno membantah keras kesaksian orang terdekat Tubagus Chaeri Wardhana yang menyebutkan Rano menerima Rp 1,2 miliar.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 07 Apr 2014, 13:09 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2014, 13:09 WIB
(Lip6siang) RANO KARNO BANTAH
Rano Karno (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Banten Wakil Gubernur (Wagub) Banten Rano Karno membantah keras kesaksian orang terdekat Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang menyebutkan Rano menerima uang sebesar Rp 1,2 miliar rupiah.

Seperti yang ditayangkan oleh Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/4/2014), kesaksian itu disampaikan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor saat sidang.

Meskipun beberapa hari cukup sulit ditemui, wakil gubernur yang tengah menjadi sorotan warga Banten ini, Senin pagi terlihat memimpin apel. Kepada para jurnalis yang mengikuti kegiatannya, orang nomor dua di Provinsi Banten ini menyatakan didaulat untuk menjadi juru kampanye induk partainya ke sejumlah daerah.

'Dalam kesempatan itu, sang wagub yang juga pernah membintangi sinetron televisi 'Si Doel Anak Sekolahan' membantah keras pernyataan Yayah Rodiah, orang dekat Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan terkait pemberian uang senilai Rp 1,2 miliar.

Kesaksian Yayah Rodiyah yang disampaikan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor pekan kemarin menyatakan pernah menjalankan perintah bosnya untuk mengirim uang senilai Rp 1,2 miiar.

Dari keterangannya ini, menjadi masukan dan bekal bagi KPK untuk menelusuri aliran dana terdakwa Wawan yang dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang. (Elin Yunita Kristanti)

Lihat juga:

[VIDEO] Pasien yang Dibuang RSUD Sumut, Kembali pada Keluarga
Ratu Atut Non Aktif? Rano Karno Mengaku Belum Tahu
Isu Rano Karno Terima Cek Rp 1,2 M Pengaruhi Suara PDIP?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

KPK Cekal Pasangan Peserta Penggugat Pilkada Lebak Terkait Atut

KPK Cegah 2 Anak Buah Wawan Terkait Pencucian Uang

Usai Diperiksa KPK Terkait Wawan, Artis Aima Diaz Bungkam

- See more at: http://news.liputan6.com/read/2033424/ratu-atut-non-aktif-rano-karno-mengaku-belum-tahu#sthash.IpS2m9nx.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya