Uang Jaminan di RS Tidak Cukup, Bayi Meninggal

Supriatin hanya bisa menangisi kepergian putra semata wayangnya yang meninggal dunia di Rumah Sakit Tiara-Babelan Bekasi.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 01 Mei 2014, 08:33 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2014, 08:33 WIB
tangan bayi

Liputan6.com, Bekasi - Supriatin hanya bisa menangisi kepergian Zikri Hilawan Hasibuan, putra semata wayangnya yang meninggal dunia di Rumah Sakit Tiara-Babelan Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (1/5/2014), Zikri bocah 14 bulan itu meninggal dunia karena terlambat ditangani pihak rumah sakit karena orangtuanya belum membayar uang jaminan sebesar Rp 4 juta.

Sang ayah, Hikban Hasibuan saat itu hanya membawa uang Rp 2 juta. Sementara uang jaminan yang diminta sebesar Rp 4 juta. Padahal saat itu Zikri sedang dalam kondisi panas tinggi sehingga perlu segera ditangani.

Terkait hal ini, baik kedua orangtua maupun kerabat hanya bisa pasrah dengan perlakuan pihak rumah sakit yang membiarkan Zikri selama beberapa jam tanpa perawatan

Mereka pun akhirnya membawa bocah malang tersebut pulang ke rumah mereka di Perum Bumi Anugrah Sejahtera, Desa Kebalen Babelan-Bekasi dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Namun tak satupun dari manajemen Rumah Sakit Tiara yang bersedia memberikan penjelasan. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya