Menengok Penampilan Baru Terminal Manggarai

Terminal Manggarai yang dulu tidak teratur dan minim fasilitas, kini disulap menjadi terminal cantik, namun dikeluhkan warga

oleh Liputan6 diperbarui 30 Mei 2014, 07:49 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 07:49 WIB
Revitalisasi-Terminal-Manggarai-140530
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Revitalisasi Terminal Manggarai yang diprakarsai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, ternyata dianggap belum beroperasi maksimal.

Seperti ditayangklan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (30/5/2014), Terminal Manggarai yang dulu tidak teratur dan minim fasilitas, kini disulap menjadi terminal cantik yang dilengkapi eskalator serta lift.

Terminal yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1.000 meter persegi dan menelan biaya Rp 12,55 miliar ini terdapat 3 jalur bus dalam kota dan angkot, serta 1 jalur Bus Transjakarta.

Sayangnya, meskipun kini terminal sudah lengkap fasilitasnya, masih ada saja yang dikeluhkan terutama oleh para supir bus, diantaranya jalur yang sempit hingga menyebabkan penghasilan menurun.

Warga menilai, program revitalisasi Terminal Manggarai oleh Jokowi, sangat bagus namun sayang belum bisa beroperasi maksimal, karena masih banyak bus memilih lewat jalur di luar terminal.

"Ini kan sebenarnya sudah dapat digunakan, tapi masyarakat masih naik sembarangan, pembangunannya rasanya seperti percuma" ujar salah satu penumpang.

Terminal Manggarai ini diresmikan pada 16 April lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kini sang gubernur yang baru menjabat sekitar 2 tahun itu kini maju dalam bursa calon presiden 2014. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya