Wildan Tewas Jadi 'Pengantin' Bom ISIS Bikin Shock Sang Ibunda

Wildan Mukhollad tewas karena menjadi pelaku bom bunuh diri saat bergabung dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 14 Agu 2014, 17:12 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2014, 17:12 WIB
Ilustrasi ISIS Iraq (6)
Ilustrasi ISIS Iraq

Liputan6.com, Jakarta - Wildan Mukhollad tewas karena menjadi pelaku bom bunuh diri saat bergabung dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Kabar kematian pria asal Lamongan, Jawa Timur di Suriah ini sampai ke Indonesia pada 14 Februari 2014.

Keluarga kaget mendengar kabar tersebut termasuk sang ibundanya Fadilah. Kakak Wildan, Muhammad In'am menuturkan sang ibu hanya bisa menangis tanpa tahu harus berbuat apa.

"Pertama (dengar kabar kematian Wildan) shock juga, nangis," ungkap In'am saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (14/8/2014).

Sebagai anak tertua, In'am tetap merasa memiliki tanggung jawan atas keberlangsungan keluarga meski Wildan telah pergi. Dia terus berusaha menenangkan sang ibu hingga kondisi berangsur normal.

"Sebagai anak tertua ya kita tanggung jawab keluarga. Apalagi bapak sudah meninggal 2 tahun lalu. Paling tidak buat meredam lah," tutur In'am.

In'am berharap, pemerintah segera bertindak untuk menekan pergerakan ISIS di Indonesia. Jangan sampai jaringan ini meluas dan membahayakan Indonesia.

"Saya sendiri tidak suka radikal seperti itu. Jadi saya minta pemerintah melakukan tindakan persuasif. Datang ke mereka-mereka, dialog, ke keluarga juga seperti itu. Karena saya khawatir ISIS kayak Al Qaeda dan bikin masalah di Indonesia," tandas In'am.

Wildan diketahui menjadi martir ISIS setelah Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengungkapkan, 56 WNI berada di Suriah dan menjadi pendukung ISIS. Di antara mereka, 4 orang diketahui tewas dan ada yang menjadi eksekutor bom bunuh diri. (Mut)

Baca juga:

Wasiat Wildan 'Pengantin' Bom ISIS untuk Keluarga


Wildan si Pengantin Bom ISIS Pernah Mondok di Pesantren Amrozi


WNI 'Pengantin' Bom ISIS di Suriah Bernama Wildan Asal Lamongan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya