Luhut Panjaitan: Tak Bisa Puaskan Semua, Tapi Kabinet Cukup Ideal

Luhut selama ini dianggap sebagai salah satu sosok paling berjasa atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI .

oleh Sugeng Triono diperbarui 27 Okt 2014, 13:12 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2014, 13:12 WIB
luhut
( ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik 34 menteri yang akan membantu menjalankan program kerja pemerintahnya. Namun, di antara sejumlah nama tersebut, tidak terdapat nama Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan.

Padahal, sejak awal nama mantan penerima penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akabri tahun 1970 ini selalu dikaitkan dengan kabinet Jokowi-JK.

Meski demikian, Luhut menganggap, komposisi kabinet yang telah diumumkan Jokowi kemarin sudah cukup ideal untuk mengatasi segala permasalahan bangsa saat ini.

"Pak Jokowi saya pikir telah mampu membuat keseimbangan dalam kabinet. Menurut saya cukup ideal menghadapi persoalan sekarang. Menkonya orang baik, Menteri Keuangannya juga bagus. Saya kira cukup menjanjikan," ujar Luhut di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014).

"Tentu tidak bisa memuaskan semua orang. Tapi menurut saya cukup ideal," sambungnya.

Luhut selama ini dianggap sebagai salah satu sosok paling berjasa atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Bahkan sebagai kader, ia rela berbeda pendapat dengan Partai Golkar yang sejak awal Pileg mengusung Aburizal Bakrie sebagai Capres.

Meski tidak terpilih menjadi menteri, namun kabarnya Luhut bakal mengisi salah satu jabatan bergensi lainnya. Yaitu sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Ditanya mengenai hal itu, sembari tersenyum, Luhut menjawab, "Kita lihat saja nanti."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya