Alasan Ditundanya Pengumuman Kabinet Jokowi

Pengumuman Kabinet Kerja yang semula akan berlangsung pukul 16.00 WIB, Minggu kemarin tiba-tiba dimundurkan menjadi pukul 17.00 WIB.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Okt 2014, 18:26 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2014, 18:26 WIB
(lip6 Petang) Maruarar Batal Dilantik
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Kabinet Kerja yang semula akan berlangsung pukul 16.00 WIB pada hari Minggu kemarin dimundurkan menjadi pukul 17.00 WIB. Perubahan ini mengundang tanya para wartawan yang meliput di pengumuman kabinet di Istana Kepresidenan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/10/2024), belakangan diketahui penundaan tersebut terkait dengan adanya penggantian yang akan mengisi Menteri Komunikasi dan Informatika, dari politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, dengan Rudiantara. Bahkan, Maruarar sempat terlihat hadir di Istana mengenakan kemeja putih jelang pelantikan para menteri.

Maruarar juga sempat datang ke Teuku Umar untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Politisi muda PDIP itu berada di kediaman Megawati sekitar 10 menit.

Usai acara pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, sekitar pukul 21 WIB, Maruarar tampak meninggalkan Istana diantar oleh Presiden Jokowi ke kendaraannya. (Yus)

Baca juga:

Dilantik, Menteri Kabinet Jokowi Bawa Keluarga ke Istana

Kritik KMP untuk Kabinet Kerja Jokowi

Ekspektasi Jokowi Terhadap Menterinya Dinilai Terlalu Tinggi

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya