Anaknya Mendadak Tenar, Menteri Susi Pudjiastuti Kerepotan?

Terkait pertemuannya dengan Ketua DPD Irman Gusman, Susi mengaku hanya membicarakan hasil kerja 2 pekan selama menjadi menteri.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 05 Nov 2014, 19:20 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2014, 19:20 WIB
 Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Gedung DPR RI menyita banyak perhatian awak media dan anggota DPR. Kehadiran Susi itu dalam rangka rapat kerja dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Di sela kehadiran itu dia berkomentar sedikit terkait anak perempuannya yang belakangan menjadi buah bibir.

Susi mengatakan, terkait Nadine Kaiser yang menjadi perhatian publik dan mendadak terkenal, khususnya di jejaring sosial, dirinya sedikit geram.

"Kan gara-gara kalian (Nadine jadi terkenal). Bikin susah semua," ujar Susi sambil menutup wajah dengan selendangnya, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Dengan langkah cepat, Susi ditanya sejumlah awak media terkait pertemuannya dengan Irman. Dia mengaku hanya membicarakan hasil kerja 2 pekan selama menjadi menteri --dilantik pada Senin 27 Oktober 2014.

"Tentang kelautan dan perikanan. Everything about (kelautan dan perikanan)," jelas Susi.

Terkait gaya berjalan yang tergesa-gesa menuju Kantor DPD, menteri yang disebut-sebut memiliki tato di tubuhnya itu menegaskan bahwa seperti itulah gaya dirinya. "Saya biasa kok seperti ini setiap hari," tegas dia.

Sementara pantauan Liputan6.com, menteri yang bergaya nyentrik itu hadir di Gedung DPR sekitar pukul 16.30 WIB. Ia langsung bertemu dengan Ketua DPD Irman Gusman. Hanya sekitar 15 menit, wanita yang mengenakan baju kebaya putih dibalut selendang cokelat itu, langsung menuju ruangan DPD.

Foto selfie Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan putrinya Nadine Kaiser menyita perhatian di jajaring sosial. Belakangan Susi memang tengah menjadi sorotan publik akibat gayanya yang terlihat nyentrik. Menteri yang hanya lulusan SMP itu selain memiliki tato, juga memiliki kebiasaan merokok, meski kini telah berhenti tak lama dirinya dilantik.

Nadine Kaiser lahir pada 1992. Dia adalah putri dari pernikahan Susi Pudjiastuti dengan Daniel Kaiser. Pasangan ini menikah pada 1992, lalu memutuskan untuk bercerai pada 1999. Setelah berpisah, Daniel Kaiser kembali ke Eropa.

Kendati, hubungan Susi dengan Daniel masih berjalan baik. Pada pekan lalu, Daniel bahkan menghadiri pelantikan Susi sebagai Menteri dan yakin bahwa mantan istrinya itu akan mampu memajukan perairan Indonesia. (Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya