Wapres Hibahkan 400 Pegawai untuk Kemenko Kemaritiman

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, kementeriannya akan mendayagunakan semua potensi yang ada untuk Kemenko Kemaritiman.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 10 Nov 2014, 15:44 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 15:44 WIB
Yuddy Chrisnandi
Yuddy Chrisnandi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membentuk kementerian baru dalam susunan kabinetnya yakni Kementerian Koordinator Kemaritiman. Meski baru, Presiden Jokowi melarang Kemenko Maritim merekrut pegawai baru.

Guna melancarkan pekerjaan di Kemenko Kemaritiman, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghibahkan ratusan pegawainya‎ untuk bekerja di Kemenko Kemaritiman.

"‎Tidak boleh nambah (pegawai baru). Petunjuk Pak Wapres, stafnya ambil dari kementerian yang ada. Pak Wapres menawarkan ada 400 pegawai dari Kantor Wapres, banyak ahli-ahli yang dibutuhkan yang bisa diambil," jelas Yuddy di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/11/2014).

Menurut Yuddy, pos kementeriannya akan mendayagunakan semua potensi yang ada. Dia tak mau asal buka rekrutmen baru, tapi memaksimalkan yang ada.

"Kalau di suatu tempat tidak ada dan tempat lain ada maka bisa dipergunakan sejauh pangkat dan golongannya sama," tegas Yuddy.

Meski telah dibentuk sejak Oktober lalu, hingga saat ini Kemenko Kemaritiman belum memiliki kantor tetap. Untuk sementara Menko Kemaritiman akan berkantor di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT). (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya