'Ahok You Will Never Walk Alone' Terpampang di Depan Istana

Massa yang menamakan diri Komite Penyelamat Konstitusi hadir berunjuk rasa mendukung Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 19 Nov 2014, 14:20 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 14:20 WIB
ahok you will never walk alone

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara. Berbeda dengan sebelumnya, sejak pagi tidak ada aksi penolakan. Sebaliknya, digelar aksi mendukung pelantikan Ahok.

Hal ini terjadi di depan Istana Negara. Massa yang menamakan diri Komite Penyelamat Konstitusi hadir berunjuk rasa mendukung Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

Beberapa spanduk bernada dukungan terhadap Ahok pun dibawa. Satu yang paling menyita perhatian ada poster bergambar Ahok dengan baju Pakaian Dinas Upacara (PDU) putih. Di sisi lainnya bertuliskan 'Ahok You Will Never Walk Alone'.

Ucapan serupa juga dikumandangkan para demonstran. "Ahok, Ahok, Ahok, You Will Never Walk Alone," ujar para demonstran, Rabu (19/11/2014).

Sementara, Koordinator Akis, Rubi, mengatakan Ahok memang harus segera dilantik. Sebab, dia hanya punya waktu 2 tahun untuk menuntaskan 9 program Jakarta Baru yang disampaikan saat kampanye bersama Jokowi.

"Ahok harus segera dilantik karena Ahok harus segera menjalankan 9 program Jakarta Baru untuk 2 tahun ke depan," kata Rubi di lokasi.

Menurut Rubi, secara konstitusi Ahok sudah pasti menjadi Gubernur DKI Jakarta karena posisinya sebegai Wakil Gubernur. Sedangkan, menyikapi kelompok masyarakat yang menolak pelantikan Ahok, dia menilai itu bagian dari demokrasi.

"Kalau ada pihak-pihak yang tidak setuju itu bagian demokrasi. Kami menginginkan Jakarta tetap damai dan 9 program Jakarta Baru harus segera terealisasi," tutup Rubi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya