7 Siswa SD di Situbondo Diduga Tertular HIV-AIDS

Penyebaran virus ini terkuak dari pengakuan paedofil positif HIV-AIDS pernah melakukan pelecehan seksual ke 7 siswa SD.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Nov 2014, 09:15 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 09:15 WIB
Ilustrasi HIV
Ilustrasi HIV (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Situbondo - Penyebaran virus HIV-AIDS semakin memperhatikan. Di Situbondo, Jawa Timur, penyebaran virus mematikan ini terkuak setelah muncul pengakuan dari seorang pria yang mengidap penyakit paedofilia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (25/11/2014), pria tersebut positif virus HIV-AIDS. Pria yang kini sudah meninggal dunia itu mengaku pernah melakukan pelecehan seksual terhadap 7 siswa SD di Kabupaten Situbondo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo membenarkan, ada 7 siswa SD yang diduga kuat terindikasi HIV-AIDS. Namun identitas nama dan sekolah ketujuh siswa SD tersebut masih dirahasiakan.

Pihaknya bersama Komisi Penanggulan AIDS (KPA) Situbondo telah melakukan pemeriksaan darah ke seluruh siswa SD. Saat ini pihak Dinkes masih menunggu hasil tes darah tersebut.

Guna mencegah penularan dan penyebaran virus HIV-AIDS seperti ini, setiap orangtua diharapkan lebih waspada terhadap pergaulan anak-anaknya. Orangtua juga dituntut lebih peka terhadap sikap atau perilaku anak setiap saat. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya