Kubu Agung Laksono: Persiapan Munas Golkar di Jakarta Jalan Terus

Kubu Agung Laksono menggelar rapat persiapan munas di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 04 Des 2014, 17:37 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 17:37 WIB
agung laksono
(Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar Laurens Siburian memastikan, jika persiapan Musyawarah Nasional (Munas) ke IX Partai Golkar pada Januari semakin siap dan matang. Untuk itu, pihaknya menggelar rapat di Kantor DPP Partai Golkar.

"Persiapan (Munas) jalan terus. Kami rapat setiap hari. Untuk anggaran kita lakukan swadaya," kata Laurens di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/12/2014).

Ketua Presidium SOKSI itu berujar, rencananya Munas kubu Agung Laksono akan digelar di Jakarta. Selain itu, Munas dikabarkan akan dihadiri seluruh organisasi pendiri Golkar yaitu SOKSI, Kosgoro, dan MKGR.

Rencana Munas kubu Agung Laksono juga didukung Ketua DPP Kosgoro Leo Nababan. Leo menegaskan, pihaknya secara bulat tidak menerima keputusan hasil Munas yang digelar kelompok Aburizal Bakrie atau Ical di Bali.

Karenanya, dia sangat menyayangkan sikap Ketua DPP Kosgoro lainnya, yakni Rambe Komaruzaman yang mendukung Munas kubu Ical tersebut.

"Itu pendapat pribadi beliau saja. Bukan pendapat organisasi. Ketua kami Pak Agung Laksono saja tidak hadir. Kita memilih Munas Januari 2015," ujar Leo.

Panitia Munas

Untuk memantapkan persiapan Munas ke IX, Partai Golkar kubu Agung telah membentuk panitia penyelenggara. Panitia tersebut terdiri dari sejumlah tim.

"Tim steering committee Ibnu Munzir, organizing committee Djasri Marin, Ketua panitia penyelenggara Munas Yorrys Raweyai," kata Lauren.

Dia berujar, pihaknya bersama Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar akan melakukan rapat rutin di markas partai berlambang pohon beringin tersebut. Bahkan Lauren menegaskan, pihaknya tetap melaksanakan Munas kendati kubu Aburizal Bakrie telah menggelar Munas di Bali.

Menurutnya, munas digelar di Jakarta nanti sesuai Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai dan mengacu pada rekomendasi Munas Riau yang kemudian diputuskan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar.

"Semuanya sudah matang. Kami akan menyelenggarakan munas sendiri. Sesungguhnya itu Munas yang sah," tandas Lauren. (Ali/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya