Natal Tiba, Gili Trawangan Dibanjiri Wisatawan

Hotel dan penginapan di Gili Trawangan biasanya sudah dipesan para wisatawan jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru.

oleh Hans Bahanan diperbarui 25 Des 2014, 20:20 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 20:20 WIB
Natal Tiba, Gili Trawangan Dibanjiri Wisatawan
(Liputan6.com/Hans Bahanan)

Liputan6.com, Lombok - Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2014, biasanya pulau wisata Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi istimewa bagi wisatawan.

Hal itu terlihat dari ramainya wisatawan menjelang Natal, baik lokal maupun asing. Saking ramainya, suasana pulau yang terkenal dengan bebas polusi tersebut tampak seperti pasar.

Pantauan Liputan6.com, 2 pelabuhan penyeberangan menuju ke Gili Trawangan dibanjiri wisatawan, yaitu di pelabuhan penyeberangan umum di Bangsal, dan pelabuhan perahu cepat carter di Teluk Nara.

Tak hanya itu, para wisatawan asing dari Bali yang menggunakan perahu cepat juga terlihat memadati Gili Trawangan.

Salah seorang pemandu wisata, Miasa mengatakan sepekan sebelum Natal dan Tahun Baru biasanya Gili Trawangan sudah dibanjiri wisatawan. Hal itu terlihat dari banyaknya tempat penginapan yang sudah dipesan para wisatawan.

“Kalau mau Tahun Baru gini, biasanya kamar hotel sudah dipesan, apalagi malam Tahun Baru nya. Tahun Baru kemarin semua kamar penuh, sampai banyak wisatawan yang menginap di rumah warga atau di pinggir pantai,” kata Miasa kepada Liputan6.com, NTB, Kamis (25/12/2014).

Hotel dan penginapan tersebut, kata Miasa, sudah dipesan para wisawatan jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang telah memesan kamar hotel sejak 2 bulan sebelumnya, karena khawatir tidak menemukan tempat penginapan.

Puncak keramaian di Gili Trawangan ini terjadi pada malam Tahun Baru, sebab pada malam itu seluruh tempat hiburan malam seperti pub, cafe, club dan hotel merayakan Tahun Baru secara serentak.

“Kalau hari-hari biasa itu setiap malam hanya beberapa cafe saja yang party. Tapi kalau malam Tahun Baru semua tempat penginapan, club, dan cafe juga merayakannya. Jadi para pengunjung tinggal pilih di mana mereka mau merayakan malam Tahun Baru,” imbuh Miasa. (Rmn)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya