Ketua KNKT: Tidak Benar Serpihan AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan

Dia meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan rumor yang menyebut serpihan AirAsia telah ditemukan.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Des 2014, 22:36 WIB
Diterbitkan 28 Des 2014, 22:36 WIB
KNKT
Ketua KNKT Tatang Kurniadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Tatang Kurniadi meminta masyarakat tak mudah percaya terkait kabar pesawat AirAsia. Rumor yang beredar menyebutkan serpihan pesawat dengan nomor register QZ8501 itu telah ditemukan.

"Saya mendengarkan beberapa rumor. Rumor itu tidak benar," tegas Tatang di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Tatang menyatakan pihaknya telah membuat tim untuk mencari keberadaan pesawat tersebut. Dia juga menyebut kejadian ini telah menjadi perhatian dunia internasional.

Plt Direktur Jenderal Perhubunugan Udara Kemenhub Djoko Murjatmodjo mengatakan belum ada kepastian lokasi persisnya mengenai pesawat jenis Airbus tersebut.

"Perkembangan belum ada, karena pencarian masih dilakukan," ujar dia.

Djoko menyebut ada 7 pesawat dan beragamm kapal yang merupakan gabungan dari berbagai instansi untuk mencari pesawat yang diperkirakan hilang antara tanjung Pandan (Bangka Belitung) dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara untuk pencarian di darat, ujar Djoko, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meminta bantuan TNI Angkatan Darat untuk mencarinya di daratan hingga kawasan pegunungan di sekitar lokasi hilang kontak pesawat.

Tim KNKT juga telah menganalisis terakhir dan melakukan investigasi terkait pesawat tersebut. (Ant/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya