Alasan 8 DPD Maluku Dukung Hatta Rajasa Kembali Pimpin PAN

Baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan dinilai sebagai kader terbaik yang dimiliki PAN.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 21 Feb 2015, 09:48 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2015, 09:48 WIB
Rakernas PAN Bahas Kongres Pemilihan Ketum
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketum PAN, Hatta Rajasa dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais sebelum mengelar Rakernas PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua DPD PAN Kabupaten Boru Selatan, Provinsi Maluku, Muhammad Hata Difinubun mengatakan, dari total 11 DPD PAN di Provinsi Maluku mayoritas mendukung Hatta Rajasa kembali menjabat Ketua Umum PAN untuk periode 2015-2020.

"Kita total ada 11 DPD. 8 Ke Pak Hatta dan 5 ke Pak Zulkifli. Total 5 (suara) itu, 3 DPD ditambah 2 suara yaitu Ketua Wilayah dan Sekretaris Wilayah.‎ Tapi kalau DPD-nya ada 11. Ketiga DPD yang mendukung Pak Zulkifli itu DPD Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah‎," kata Hata di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Dia berujar, 8 DPD hari ini mengunjungi kediaman Hatta Rajasa di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk menyatakan dukungannya secara langsung. "Kami 8 DPD di Provinsi Maluku ‎pergi ke Jakarta ke rumah Pak Hatta, dimana Pak Zulkifli sedang melakukan konsolidasi ke Maluku. Kami sampai tanggal 23 Februari di Jakarta," ujar dia.

Hata mengaku, baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan adalah kader terbaik yang dimiliki PAN. Untuk dukungannya kepada Hatta lantaran dianggap telah membuktikan pengalamannya memimpin PAN sejak 2010 dan bisa melahirkan kader-kader muda potensial.

"Keduanya kader terbaik, tapi kami lebih ke Pak Hatta karena sudah membawa suara PAN di pemilu naik dari sebelumnya. Pak Hatta juga berhasil menjadi cawapres meskipun tidak menang dalam Pilpres," kata Hata.

Terkait dukungan Ketua Majelis Partai Amien Rais yang secara terbuka mendukung Zulkifli, Hata mengaku kecewa. Karena menurut dia, seharusnya Amien yang telah dianggap guru besar di PAN memposisikan dirinya netral.

"Pak Amien itu guru besar dan imam kami di PAN, seharusnya tidak secara terang-terangan memilih dukungannya kepada siapa. Kami sebagai kader kecewa. Kami tahu mana yang kami pilih. PAN yang butuh Pak Hatta, bukan Pak Hatta yang dukung PAN.

Sementara Ketua DPW PAN Ambon, Ramli Mahulette mengatakan, para pengurus sengaja menyempatkan diri bertemu Zulkifli Hasan untuk menyambung silaturrahmi. Pertemuan ini juga digunakan untuk menyampaikan dukungan pada Zulkifli menjadi Ketua Umum PAN dalam Munas yang akan berlangsung di Bali akhir Februari ini.

"Kami mendukung penuh Insya Allah. Saya yakin, angka maksimal akan diberikan kepada pak Zul," kata Ramli di kediaman Gubernur Maluku, Said Assegaf. (Ali/Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya