Wapres JK Hadiri Kongres KNPI di Papua Pagi Ini

JK akan menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Kongres ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

oleh Silvanus Alvin diperbarui 26 Feb 2015, 07:15 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2015, 07:15 WIB
Jusuf Kalla atau JK
Jusuf Kalla atau JK

Liputan6.com, Jayapura - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK akan menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Kongres ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Olahraga KONI Jayapura, Papua.

Seperti dikutip Liputan6.com dari laman wapresri.go.id, Kamis (26/2/2015), JK berangkat menggunakan pesawat RI 2 dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu 25 Februari, pukul 11.00 WIB.‎

JK diperkirakan sampai di Papua sekitar pukul 08.00 WIT. Ia kemudian langsung menuju Gedung Olahraga KONI Jayapura, lokasi kongres pada pukul 10.00 WIT.

Kepolisian Daerah Papua pun mengerahkan sekitar 2.000 aparat untuk mengawal pengamanan kedatangan Wapres JK dalam kunjungannya ke Jayapura, ibukota Provinsi Papua. Pengamanan yang dilakukan polisi juga melibatkan sejumlah kendaraan antihuru hara.

"Tidak semua personel akan diturunkan. Kami juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup," jelas Kapolda Papua Irjen Poll Yotje Mende di Jayapura, Rabu kemarin 25 Februari 2015.

Selanjutnya, Wapres JK akan bertolak menuju Ambon, Maluku. Di sana, ia akan membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Rencananya, acara tersebut akan dihadiri JK pada pukul 20.00 WIT. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya