Klarifikasi UPS Jadi USB, Haji Lulung Salah Sebut Lagi

Tak pelak, klarifikasi Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana ini mengundang tawa dari peserta diskusi. SPUS eh, UPS...

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 07 Mar 2015, 14:19 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2015, 14:19 WIB
Klarifikasi UPS Jadi USB, Haji Lulung Salah Sebut Lagi
Tak pelak, klarifikasi Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana ini mengundang tawa dari peserta diskusi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana tengah ramai dibicarakan, terutama di media sosial setelah salah mengucap dalam sebuah sesi wawancara sesuai mediasi Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI yang ricuh berujung. Alih-alih sebut "UPS", ia malah mengatakan "USB". Pria yang karib disapa Haji Lulung itu pun diejek oleh netizen dengan hashtag #SaveHajiLulung.

Hal tersebut ditanyakan langsung oleh moderator ke Haji Lulung dalam sebuah acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2015) pagi ini. Mendengar pertanyaan itu, Lulung pun tersenyum dan langsung mengambil microphone yang ada di depannya.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu mengaku salah mengucap karena kondisinya yang sedang kelelahan. Pria dengan potongan rambut belah tengah itu menegaskan dirinya mengetahui UPS yang dimaksud.

Namun saat mengklarifikasi salah ucap itu, Lulung kembali salah sebut. Politisi PPP tersebut sempat mengucap "SPUS" untuk merujuk "UPS" yang ia maksud.

"Kalau orang kecapean itu bisa salah ngomong. Tapi yang sesunguhnya itu melahirkan sebuah fakta bahwa psikologis saya menyebutkan itu UPS, SPUS. Itulah faktanya saya tidak ngerti apa-apa tentang UPS," jelas Lulung.

Tak pelak, klarifikasi ini mengundang tawa dari peserta diskusi. Lulung juga menjelaskan, hadirnya pengadaan UPS pada APBD 2014 bukan keinginan DPRD. Sebab, saat itu tidak dilakukan pembahasan dalam tahap perubahan.

"Pembahasan perubahan kita sepakati tidak dibahas, karena memang penyerapan sangat rendah, penyerapan baru 23%, bagaimana mau dibahas," tandas Haji Lulung.

Sebelumnya, kicauan-kicauan satire terkait sosok politisi PPP itu saat ini bertebaran di ranah media sosial, terutama Twitter dengan caption #SaveHajiLulung.

Ada yang menyamakan gaya rambut Haji Lulung dengan salah satu tokoh kartun dari Negeri Jiran. Ada pula yang mengaitkannya dengan film animasi anak, Teletubbies.

"Tinky, Winky, Dipsy, Lulung, Poo ..... #SaveHajiLulung," kicau Usop Mugiwara lewat akun @tukangcerewet.

Haji Lulung mengaku tak masalah dengan kicauan-kicauan yang telah membawa namanya menjadi trending topic Twitter. Dia justru berharap bisa lebih tenar lagi. (Riz/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya