Ahok: Boleh Tidur Kalau Rapat dengan DPRD DKI

Ahok mengakui saat rapat dengan DPRD dia juga kerap dihinggapi rasa kantuk, sehingga dia maklum dengan kelakuan Anas.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 17 Mar 2015, 14:05 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 14:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Jakarta Barat Anas Effendi hari ini kembali tepergok tertidur saat mengikuti rapat pembahasan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap Rancangan APBD DKI 2015 di Gedung DPRD DKI. Kabar tentang hal ini sampai ke telinga Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Lantas bagaimana tanggapan Ahok?

"Nggak apa-apa kalau tidur rapat dengan DPRD boleh-boleh aja lah, hehehe," ucap Ahok itu sambil tertawa di Balaikota Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Sambil tersenyum, mantan bupati Belitung Timur itu mengakui jika ia juga sering dilanda kantuk saat rapat dengan DPRD. Karena itu, Ahok memaklumi kelakuan Anas.

Anas sebelumnya juga pernah tepergok tertidur saat Jokowi -- kala itu menjabat Gubernur DKI Jakarta-- menyampaikan pidato dalam paripurna di Gedung DPRD DKI, 13 Maret 2013. Anas berdalih tak kuasa menahan kantuk lantaran kurang tidur akibat menonton bola.

Ahok pun menduga alasan yang sama terjadi pada Anas saat ini. "Mungkin nonton bola. Kalau rapat dengan DPRD saya juga bisa tertidur. Hehehe," kata Ahok.

Badan Anggaran DPRD DKI bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan sejumlah jajaran Pemprov DKI mengadakan rapat pembahasan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap Rancangan APBD DKI 2015 pada Selasa (17/3/2015).

Namun sebelum rapat dimulai, ada pemandangan 'menarik'. Walikota Jakarta Barat Anas Effendi terlihat tertidur di kursinya. Mata mantan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah itu terlihat terpejam beberapa menit.

Kemudian, dia sempat terbangun sebentar dan tak lama kemudian kembali memejamkan mata. Anas juga tampak mengubah posisi duduknya dari yang menyilangkan tangan, lalu bertopang dagu dengan tangan. (Ali/Sun)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya