Ini Busana Prewed Putra Jokowi dan Putri Solo

"Masing-masing paduan busana itu nanti akan diberi aksesori kalung dari kain perca. Intinya busana ini chic tapi simpel,"

oleh Fajar Abrori diperbarui 14 Apr 2015, 14:37 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2015, 14:37 WIB
Busana foto prewedding Gibran-Selvi
Iriana Jokowi dan desainer Tuty Adib menunjukkan busana foto prewedding Gibran-Selvi (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Solo - Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi gadis pujaannya Selvi Ananda sebelum puasa tahun ini. Calon pasangan pengantin ini sudah menyiapkan busana untuk foto prewedding atau prewed. Batik tulis menjadi pilihan Gibran-Selvi saat foto prewedding.

Tuty Adib, desainer baju pernikahan Gibran-Selvi mengungkapkan, busana prewedding yang dipakai sederhana dan simpel. Mereka memilih busana berwarna hitam putih.

"Jadi ada 2 busana prewed. Busana pertamanya, Selvi akan mengenakan rok batik tulis bermotif floral dengan atasan putih berbahan sifon. Kemudian dipadukan sejenis outer batik tulis bermotif floral," tutur Tuty di rumah modenya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/4/2015).

Iriana Jokowi dan desainer Tuty Adib menunjukkan busana foto prewedding Gibran-Selvi (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Lantas untuk busana satunya adalah blus berwarna pink. Blus itu dipadukan dengan celana batik motif parang. Busana ini masih ditambahkan outer batik tulis motif floral.

"Masing-masing paduan busana itu nanti akan diberi aksesori kalung dari kain perca. Intinya busana ini chic tapi simpel," ujar dia.

Sedangkan untuk Gibran, kostum prewed-nya juga bernuansa sama dengan calon mempelai perempuan, hitam putih. "Sesuai karakternya, dia cuma ingin simpel. Kita cuma nyiapin satu busana saja, atasan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam, " kata Tuty Adib. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya