Warga Pernah Lihat Bocah D yang Ditelantarkan Dipukul Orangtuanya

Setiap ditanya mengapa badannya memar, bocah laki-laki tersebut tidak pernah mau menjawab.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 14 Mei 2015, 19:40 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2015, 19:40 WIB
Demo Kekerasan Anak di HI
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya ditelantarkan, bocah berinisial D juga mengalami tidak kekerasan dari orangtuanya. Tindak kekerasan itu terlihat oleh tetangganya.

Kejadian tersebut terjadi sekitar sebulan yang lalu, ketika itu D sedang diajak oleh ayahnya mengendarai mobil di sekitar kompleks kediamannya, kawasan Citra Gran, Cibubur, Jawa Barat.

"Jadi waktu itu saya habis belanja di mini market kompleks, lihat si D kepalanya lagi dipukul ayahnya‎ di dalam mobil berkali-kali," kata tetangga D, Winner Aldan saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Kamis (14/5/2015).

Winner mengaku melihat bocah D juga mendapatkan kekerasan lainnya ‎yang dilakukan sang ayah. "Wah dijedotin juga berkali-kali ke dashboard mobil juga," kata dia.

Selain itu, badan D juga ‎kerap terlihat memar seperti bekas pukulan. Namun, setiap ditanya, bocah laki-laki tersebut tidak pernah mau menjawab pertanyaan warga.

"Di kepalanya D itu bekas lukanya banyak, ada yang kayak bekas jahitan. Di badannya juga sering terlihat lebam memar gitu," tandas Winner.

Tim Polda Metro Jaya dan KPAI mengamankan orangtua yang menelantarkan 5 anaknya dari rumah mereka di kawasan Citra Gran, Cibubur, siang tadi. 5 Anak tersebut kini dibawa ke safe house.

Kasus penelantaran dan kekerasan itu diserahkan ke Unit Renakta (kekerasan anak dan wanita). Kedua orangtua bocah itu akan melewati serangkaian pemeriksaan psikologis. (Mvi/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya