JK dan Para Menteri Tiba di Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi

Para tamu mulai berdatangan ke resepsi pernikahan Gibran-Selvi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah sejak pukul 18.30 WIB.

oleh Luqman RimadiOscar Ferri diperbarui 11 Jun 2015, 19:47 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 19:47 WIB
Suasana Resepsi Gibran-Selvi yang Sederhana Namun Elegan
Suasana resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang sederhana namun terlihat elegan, di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Solo - Acara resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda kembali dilanjutkan malam ini. Resepsi pernikahan hari ini dihadiri oleh para tamu VIP dan VVIP yang merupakan tamu penting yang di antaranya para menteri, pejabat negara, dan duta besar perwakilan negara tetangga di Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/6/2015), para tamu mulai berdatangan ke Gedung Graha Saba Buwana, Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara pernikahan Gibran-Selvi sejak pukul 18.30 WIB.

Terlihat para tamu penting seperti Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise telah tiba di lokasi acara.

Tampak pula Ketua DPR RI Setya Novanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, pengusaha Mooryati Soedibyo, Jaya Suprana, Hary Tanoe, dan Guruh Soekarnoputra. Politisi PDIP Maruarar Sirait juga telah datang di lokasi acara.

Para duta besar negara tetangga tampak pula berdatangan ke lokasi acara. Beberapa dubes yang telah hadir sejak pukul 18.30 WIB adalah Dubes Arab Saudi Mustafa Ibrahim, Dubes Inggris Moazzam Malik, Dubes Norwegia Stig Traavik, dan Dubes Amerika Serikat Robert O Blake Jr.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla yang merupakan tamu VVIP juga telah hadir dalam acara tersebut. JK yang mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih datang bersama istrinya, Mufidah Kalla. Keduanya langsung masuk gedung untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Gibran-Selvi.

"Saya doakan kebahagiaan kepada mereka," ujar JK.

Sebelum JK, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Poernama alias Ahok, mantan Wapres Boediono, mantan Wapres Try Sutrisno, dan Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta Agung Laksono.‎

Kemudian ada pula para pejabat dan petinggi institusi negara serta politikus. ‎Mereka di antaranya Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, ‎Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso dan istri,‎ ‎Wakil Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Agus Santoso, ‎serta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad.‎

Ada juga menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu.‎

Lalu hadir pula kepala daerah, di antaranya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan istri, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan istri, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefulloh, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan‎, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tak ketinggalan Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga turut hadir.

Bahkan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana juga tampak hadir. Kemudian datang pula politikus PDIP yang mantan anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait dan politikus Partai Demokrat yang juga anggota DPR Komisi III Ruhut Sitompul.

Demi menyambut para tamu, polisi pun mengatur lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto, yang mengarah ke Gedung Graha Saba Buana. Mobil dan bus tampak antre untuk bisa menuju gedung untuk menurunkan tamu undangan dan langsung kembali ke lapangan parkir yang telah disediakan. (Ans/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya