Efek Ledakan Mall Alam Sutera Kali Ini Tak Sebesar Juli 2015

Pada Juli 2015, ledakan di mal itu tidak menimbulkan korban luka ataupun jiwa.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 28 Okt 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2015, 19:45 WIB
Ilustrasi Bom
Ilustrasi Bom

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda meledak di lantai LG Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, siang tadi. Polisi menerangkan efek ledakan yang terjadi di mal tersebut tidak sebesar efek ledakan bom 9 Juli 2015 di mal yang sama.

"Yang sekarang kerusakan hanya tempat sampah yang terbuat dari plastik itu hancur. Kaca yang mengelilingi itu tidak pecah. Toilet juga tidak rusak parah, hanya rusak ringan saja. Toiletnya hanya geser, tidak rusak, tidak pecah," ujar Kapolres Tangerang Kombes Agus Pranoto di tempat kejadian perkara, Rabu (28/10/2015).

Sebelumnya, kepolisian juga menerangkan benda yang diduga berbahan peledak tersebut bersifat low explosive atau berdaya ledak rendah. Perbedaannya, pada ledakan kali ini terdapat korban luka yang merupakan karyawan mal yang tengah menggunakan toilet tersebut.

"Kemarin kan tidak ada korban. Kalau sekarang ada dan kebetulan pas dia di situ pas lagi buang hajat dan meledak. Tempat sampahnya ada di sampingnya," sambung Agus.

Baca Juga

Hingga saat ini olah TKP masih berlangsung di Mall Alam Sutera. Garis polisi masih terpasang di lokasi. Sementara pihak pengelola mall tidak memberlakukan penutupan, hanya membatasi ruang gerak pengunjung untuk tidak dapat mengakses ke TKP.

Sebelumnya, siang tadi sekitar pukul 11.55 WIB, karyawan yang tengah makan siang dikejutkan oleh bunyi ledakan. Bunyi ledakan tersebut ternyata berasal dari toilet yang ada di lantai LG tersebut. Seorang karyawan terluka di bagian kaki dan segera dilarikan ke RS Omni. (Bob/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya