Beri Penghargaan Tokoh, Ikatan Alumni UI Gelar Makara Awards

Dalam pagelaran ini, Iluni UI memberikan penghargaan kepada tokoh dengan 7 kategori.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 20 Feb 2016, 00:34 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2016, 00:34 WIB
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggelar acara Makara Awards di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Acara bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para alumni UI yang berdedikasi dan memiliki prestasi di bidangnya.

"Tujuan Makara Award untuk memberikan publikasi, penghargaan bagi penerima award. Bahwa alumni UI itu punya orang berdedikasi tinggi, punya karya-karya besar, sehingga masyarakat tahu," kata Ketua Penyelenggara Makara Award, Anita Kolopaking di sela-sela acara, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Ia menjelaskan ada 7 kategori dalam penghargaan yang baru digelar pertama kali ini. Di antaranya social entrepreneur award, lifetime achievement award, education award, scientist award, health achievement award, humaniora achievement award, dan industry creative award.

 

"Lifetime achievement award kita berikan kepada Profesor dr Muhtar Kusuma Atmaja, Humanoria kepada Prof Emil Salim, creatif industry kepada Erwin Gutawa, social entrepreneur kepada Muryati Sudibyo, dan education award kepada Prof Yohanes Suryo dan lain-lain," tutur dia.

Ia berharap acara Makara Award ini dapat menjadi agenda rutin tahunan yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI).

"Diharapkan setelah tahun ini, ke depan ada penyelenggaraan award yang lain. Kami merasa dari UI belum pernah memberikan penghargaan. Sehingga kami buat acara penghargaan ini bagi alumni UI yang karyanya sangat banyak," terang dia.

Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis menuturkan, pihak kampus mendukung penuh acara Makara Awards ini. Sehingga nantinya dapat menjadi acuan bagi para alumni UI untuk menjadi tokoh masyarakat yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

"Dan tentu kami memberikan selamat kepada ILUNI UI yang berhasil menyelenggarakan Makara Awards. Kami juga ucapkan selamat terhadap alumni UI yang mendapat penghargaan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya