PKS Rombak Fraksi di DPR, Ini Susunannya

Jazuli membantah perombakan ini merupakan bagian dari bersih-bersih PKS di DPR.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 11 Apr 2016, 19:55 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2016, 19:55 WIB
Fraksi PKS Tolak Kenaikan Harga BBM
Ketua DPP PKS, Jazuli Zuwaini bersama Anggota DPR Fraksi PKS lainnya, Hadi Mulyadi, Abubakar Al-Habsy dan Iskan Qolba Lubis saat jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/11/2014). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merombak susunan fraksi di DPR RI. Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, membantah perombakan bagian dari bersih-bersih.

"Tidak ada bersih-bersih. Rapat pleno setiap masa sidang sudah direncanakan. PKS selalu terencana. Fraksi tidak berhak memecat, itu di DPP," ucap Jazuli di Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2016)

Jazuli pun membacakan langsung perubahan susunan fraksi yang baru.

Sebagai ketua, posisi Jazuli Juwaini tetap aman. Dia didampingi Tifatul Sembiring (wakil ketua fraksi bidang polhukam), Ansory Siregar (wakil ketua fraksi bidang kesra), Zulkifli Mansyah (wakil ketua fraksi), Eki Awal Muharam (wakil ketua fraksi bidang ekonomi), Sukamta (sekretaris fraksi), dan Muhammad Martri Agoeng (bendahara fraksi).


PKS juga merotasi susunan komisi di DPR. Ketua Komisi I Mahfudz Shiddiq dirotasi menjadi anggota Komisi IV. Sebagai gantinya, Abdul Kharis Almasyhari diplot sebagai Ketua Komisi I.

Wakil Ketua Komisi II Mustafa Kamal juga diganti dengan Al Muzzammil Yusuf.

Komisi III Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) merangkap Banggar dengan anggota Nasir Djamil, Tubagus Sumandjaja, Tifatul Sembiring.

Lalu Komisi IV Andi Akmal Pasluddin menjadi Kapoksi merangkap Banggar dengan anggota Sa'aduddin, Hermanto, dan Mahfudz Siddiq yang turun pangkat dari Ketua Komisi I.

Wakil Ketua Komisi V merangkap Kapoksi, Yudi Widiana Adia, dengan anggota Mahfudz Abdurrahman dan Sigit Sosiantomo.

Kapoksi Komisi VI adalah Muhammad Martri Agoeng dengan anggota Nurhasan Zaidi dan Adang Daradjatun. Wakil Ketua Komisi VII merangkap Kapoksi Tamsil Linrung dengan anggota Zulkifli Mansyah yang juga merangkap Banggar.

Lalu, lanjut Jazuli, pada Komisi IX, anggotanya adalah Adang Sudrajat, Komisi X dengan anggota Surrahman Hidayat dan Sohibul Iman.

"Di Baleg dengan Kapoksi Hermanto dan anggotanya Adang Daradjatun, Muhammad Martri Agoeng, Junaidi Auly, dan Adang Sudrajat. Serta BURT dengan anggota Anshori Siregar," kata Jazuli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya