Kapolda Jateng: Teror Jelang Lebaran Sudah Diwaspadai Sejak Awal

Oleh sebab itu, para personel polisi yang menjaga keamanan di musim mudik ini dibekali dengan pelindung badan dan senjata lengkap.

oleh Andrie Harianto diperbarui 05 Jul 2016, 11:39 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2016, 11:39 WIB
20160705-Polresta Surakarta Diguncang Ledakan Bom Bunuh Diri-Solo
Sebuah ledakan terjadi di markas Polresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7) pagi. Diketahui, satu orang tewas dalam ledakan yang diduga berasal dari aksi bom bunuh diri tersebut. (twitter.com/HumasPolisi)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono sudah mewanti-wanti jajarannya terkait teror jelang Lebaran. Hal tersebut sudah digaungkan jauh hari sebelumnya.

"Sejak awal sudah woro-woro ke jajaran anggota untuk waspadai ancaman terorisme," kata Condro saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Oleh sebab itu, para personel polisi yang menjaga keamanan di musim mudik ini dibekali dengan pelindung badan dan senjata lengkap.

"Itu untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini (bom Polresta Solo)," kata Condro.

Bom bunuh diri meledak sekitar pukul 07.30 WIB. Satu pengebom tewas karena ledakan tersebut. Sementara seorang polisi terluka karena terkena serpihan bom di wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya