Top 3: Istri Motivator Kondang Mario Teguh Dicecar 9 Pertanyaan

Pemeriksaan ini terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.

oleh RochmanuddinNafiysul QodarAndrie Harianto diperbarui 17 Sep 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2016, 21:00 WIB
Top 3: Istri Motivator Kondang Mario Teguh Dicecar 9 Pertanyaan
Pemeriksaan ini terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menindaklanjuti laporan istri Mario Teguh, Linna Susanto Teguh soal dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.

Bahkan menurut penasihat hukum Linna, kedua konten akun tersebut kini berubah menjadi @banyakfaktadisini yang di beberapa unggahannya telah memfitnah kliennya. Di sana disebut bahwa Linna perebut suami orang dengan menikahi Mario Teguh.

Berita Kombes Krishna Murti yang diterpa isu miring terkait penganiayaan terhadap seorang wanita berinisial NW juga tak kalah disorot, khususnya di kanal Liputan6.com, Sabtu (17/9/2016).

Selain itu, pernyataan Krishna lewat akun Facebook-nya yang isinya menolak ajakan foto ber-selfie berdua juga tak kalah menyedot perhatian.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Polisi Ajukan 9 Pertanyaan ke Istri Mario Teguh 

Istri Mario Teguh laporkan 2 akun Instagram. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Jajaran Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro ‎Jaya memeriksa istri motivator kondang Mario Teguh, Linna Susanto Teguh. Pemeriksaan ini terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.

Selama hampir empat jam menjalani pemeriksaan, Linna dicecar sembilan pertanyaan.

"Pertanyaan ada sembilan. Terkait laporan yang namanya beliau dan keluarga dijelekkan di akun @lambe_turah," ucap Kanit IV Cyber Crime Komisaris Vian Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 16 September 2016.

Penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait konten yang dianggap melakukan pencemaran nama baik itu.

"Di Cyber Crime disebut penyelidikan online. Kita nanti profiling pelaku semua, setelah kita profiling kita mencoba untuk memeriksa beberapa orang untuk mengumpulkan alat bukti. Setelah itu kita lakukan tindakan upaya paksa," Vian menandaskan.

Selengkapnya...

2. Batu di Tengah Langkah Mr Turn Back Crime, Krishna Murti

Kunjungan Kombes Krishna Murti ke kantor redaksi SCTV, Jakarta, Senin, (14/9/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Kombes Krishna Murti. Namanya semakin melonjak saat dia mengenakan kaus "Turn Back Crime" di tengah teror Thamrin.

Usai Tito Karnavian dilantik menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Krishna dipromosikan ke Polda Lampung. Dia menjadi wakapolda di kepolisian daerah yang tak lama lagi naik kelas menjadi tipe A itu.

Namun, belum juga "pecah bintang", Krishna diterpa isu miring. Divisi Profesi dan Pengawasan Polri tengah menyelidiki dugaan penganiayaan yang dilakukan Krishna Murti. Dia diduga menganiaya teman wanitanya.

Kabar tersebut bermula dari tulisan yang menyebutkan mantan pejabat Polda Metro Jaya yang terkenal menganiaya seorang perempuan.

Pada tulisan lainnya, tertera inisial wanita tersebut adalah NW. Di atas tulisan tersebut terdapat foto seseorang dengan muka berbalut perban.

"Saya tidak tahu bagaimana peristiwanya. Saya tidak tahu mengapa dikaitkan dengan isu yang beredar. Insya Allah saya tidak pernah melakukan sebagaimana yang diisukan tersebut. Mudah-mudahan jawaban saya bisa mengklarifikasi isu miring yang beredar di luar," ucap Krishna
Murti.

Selengkapnya...

3. Diisukan Aniaya Teman Wanita, Krishna Murti 'Tobat' Selfie Berdua

Unggahan Kombes Pol Krishna Murti di akun Facebooknya.

Terkait kasus yang tengah mendera, Wakapolda Lampung Komisaris Besar Krishna melalui akun Facebook-nya mengunggah pernyataan yang bernada pemberitahuan kepada masyarakat. Mulai saat ini, dia tidak akan foto selfie berdua dengan orang lain.

"Pengumuman; mulai hari ini saya menolak diajak foto selfie berdua, karena bisa jadi fitnah..kalau mau foto harus banyakan seperti ini.." ujar Krishna seraya mengunggah foto ramai-ramai dia dengan warga pada Jumat malam, 16 September 2016.

"Bagaimana cara kita menyikapi fitnah? Tetap tenang dan biarkan Allah yg membukakan jalan kebenaran.. Semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lampung #lampungkece," tulis dia.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari para netizen. Selain memberikan dukungan moril, ada juga komentar yang bernada menggoda.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya