Temui Pimpinan Ponpes, Jokowi Duduk Lesehan di Istana Negara

Para pimpinan pondok pesantren membuat lingkaran besar di atas karpet merah di ruang tengah istana.

oleh Ahmad Romadoni Yandhi Deslatama diperbarui 10 Nov 2016, 14:14 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2016, 14:14 WIB
Jokowi menemui ulama di Istana Negara
Presiden Jokowi menemui ulama Banten di Istana Negara (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi terus berkonsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat. Kali ini, dia mengundang pimpinan pondok pesantren di wilayah Banten dan Jawa Barat ke Istana Negara.

Pertemuan itu terbilang cukup mendadak karena tidak masuk dalam agenda resmi Presiden. Pertemuan digelar pukul 13.45 WIB.

Para pemimpin pondok pesantren yang sudah hadir langsung memasuki Istana Negara. Yang berbeda dari pertemuan sebelumnya, tidak kursi yang ditata rapi di ruang tengah istana.

Pertemuan dilaksanakan dengan cara duduk lesehan. Para pemimpin pondok pesantren membuat lingkaran besar di atas karpet merah di ruang tengah istana.

Jokowi kemudian hadir dalam pertemuan itu. Pria yang mengenakan batik cokelat lengan panjang lengkap dengan peci hitam itu duduk di tengah di samping para pemimpin pondok pesantren.

Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

40 Alim Ulama

Sementara itu, ada sekitar 40 perwakilan ulama, kiai, pemimpin pondok pesantren (ponpes) dan tokoh agama asal Banten yang menemui Jokowi di bawah pimpinan Abuya Muhtadi dan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Yang hadir di antaranya Abuya Muhtadi dan ulama yang lain dari perwakilan daerah masing-masing," kata Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, saat dikonfirmasi di Banten

Ke-40 alim ulama dari delapan kabupaten dan kota di Banten itu telah bertolak dari Mapolda Banten pada pukul 10.00 WIB.

Zaenudin mengaku tidak mengetahui apa yang akan dibicarakan antara Presiden Jokowi dengan para ulama asal 'Negeri Seribu Kyai, Sejuta Santri' tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya