Polri Siapkan Kantung Parkir Aksi 112 di Sekitar Masjid Istiqlal

Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai estimasi massa yang akan datang pada Aksi 112 di Masjid Istiqlal itu.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 10 Feb 2017, 15:12 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 15:12 WIB
Irjen Pol Boy Rafli Amar bicara soal Aksi 112
Irjen Pol Boy Rafli Amar bicara soal Aksi 112

Liputan6.com, Jakarta - Polri dibantu TNI akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu 11 Februari besok. Polisi juga telah menyiapkan sejumlah kantung parkir untuk menampung kendaraan massa yang datang.

"Kita lakukan pelayanan, amankan kegiatan di Istiqlal agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Pengaturan lalu lintasnya, penempatan parkir, itu sudah diatur," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Ia mengimbau agar masyarakat yang ikut Aksi 112 langsung memarkirkan kendaraannya di lokasi yang telah disediakan. Kantung-kantung parkir itu berada di sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Di lapangan Banteng sama di Istiqlal sendiri. Lapangan Banteng itu sekitarnya, dan Katedral itu kan ada lahan parkir semua," kata dia.

Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai estimasi massa yang akan datang pada Aksi 112 di Masjid Istiqlal itu. Boy juga belum mendapatkan laporan dari polda-polda lain terkait massa luar Jakarta yang akan ikut aksi ini.

Dia juga memastikan polisi tidak akan mengawal atau menggiring massa menuju Masjid Istiqlal. Polri menganggap masyarakat sudah tahu melalui pemberitaan di media massa terkait Aksi 112 ini.

"Tidak digiring, mereka sudah tahu sendiri. Mereka sudah sepakati begitu (aksi 112 pindah di Masjid Istiqlal)," jelas Boy.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya