Heboh Putih-Putih di Jalanan Jakarta, Salju Atau Buih Busa?

Warga Ibu Kota dihebohkan dengan penampakan benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman - MH Thamrin.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 06 Mei 2017, 20:23 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2017, 20:23 WIB
Warga Ibu Kota dihebohkan dengan penampakan benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman - MH Thamrin.
Warga Ibu Kota dihebohkan dengan penampakan benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman - MH Thamrin. (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta pada Sabtu (6/5/2017) sore. Warga Ibu Kota pun dihebohkan dengan penampakan benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Dalam video amatir yang diterima Liputan6.com, seorang pengendara mobil merekam penampakan benda mirip salju itu. Benda berwarna putih tersebut muncul di pinggir ruas jalan yang berdekatan dengan selokan.

Belum diketahui apakah benda putih tersebut memanglah salju atau buih-buih limbah yang meluap karena genangan air hujan. Hal ini menjadi perdebatan warga internet (warganet).

Salah satunya akun twitter @haloJakarta yang mengunggah video dengan cuitan, "Hujan es seperti Salju di Jakarta,  Sudirman arah Senayan."

Melalui akun twitter-nya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum dapat memastikan apakah benda putih tersebut salju atau bukan.

"Ini adalah BUIH BUSA bukan SALJU atau es setelah diguyur hujan di Jl. Thamrin Jakarta. Belum diketahui sumbernya," tulis @Sutopo_BNPB.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya