Hari Pertama Penerimaan Siswa SD Baru di DKI Membludak

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB bagi sekolah dasar untuk wilayah DKI Jakarta.

oleh shintalestari41 diperbarui 05 Jun 2017, 17:43 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2017, 17:43 WIB

Fokus, Jakarta - Berdesak-desakan. Para perempuan ini bukan hendak antre sembako. Tapi mereka tengah berebut mengambil formulir untuk mendaftar sekolah dasar untuk tahun ajaran 2017-2018.

Seperti ditayangkan Fokus Sore, Senin (5/6/2017), hal ini terjadi senin pagi yang merupakan hari pertama pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB di Sekolah Dasar Negeri Cilangkap 01 Pagi, Jakarta Timur. Orang tua calon murid yang datang ini khawatir kehabisan formulir. 300 nomor antrean yang disediakan sekolah untuk hari ini pun ludes. Untung saja tidak ada insiden berarti.

Banyak orangtua memilih datang langsung ke sekolah incaran mereka karena khawatir terjadi gangguan bila mendaftar lewat online. Seperti juga yang terlihat di SD Negeri Cipinang Cempedak 01 Pagi, Jakarta. Antrean orang tua yang didominasi para ibu sudah terlihat sebelum pendaftaran dibuka pukul 08.00 pagi.

Pendaftaran tahap pertama untuk jalur umum di DKI Jakarta memang baru dimulai hari ini hingga 7 Juni. Walaupun bisa dilakukan melalui online, pendaftar harus datang dulu ke sekolah peserta PPDB terdekat untuk mengambil formulir pendaftaran akun agar bisa daftar secara online. Hasil seleksi akan diumumkan pada 7 Juni.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya