Ada Sabu Besar di Balik Hotel Mewah Mandalika

Hotel yang tergolong mewah ini berada di pinggir Pantai Anyer, Serang, Banten justru diduga dimanfaatkan untuk pengiriman narkoba lewat laut

oleh Ridho Insan Putra diperbarui 14 Jul 2017, 15:59 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 15:59 WIB

Liputan6.com, Jakarta Hotel Mandalika lokasi penggrebekan satu ton sabu masih menjadi pusat perhatian khalayak. Bukan hanya terkait dengan terungkapnya kasus penyelundupan narkoba senilai Rp1,5 triliun lebih.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang, SCTV Jumat (14/7/2017), hotel yang tergolong mewah ini berada di pinggir Pantai Anyer, Serang, Banten justru diduga dimanfaatkan untuk pengiriman narkoba lewat laut. Setidaknya, ini bisa diketahui dari gerak-gerik empat warga negara Taiwan yang tertangkap Kamis dinihari.

Menurut penjaga hotel, pada Rabu malam keempat warga asing ini minta izin memancing karena lokasi sekitar hotel memang sering jadi lokasi memancing warga. Di saat yang sama polisi juga sudah memantau pergerakan keempatnya.

Sebelumnya warga mengira penggrebekan yang terjadi Kamis dinihari itu terkait kasus dugaan terorisme apalagi  dalam penggrebekan itu sejumlah polisi menggunakan senjata lengkap. Tak satupun warga yang berani mendekat karena mendengar ada bunyi letusan senjata api.

Setelah pagi hari baru mereka mengetahui baru saja terjadi penggerebekan terhadap empat warga Taiwan. Pagi itu sebanyak tiga orang ditangkap. Namun satu diantaranya ditembak karena melawan.

Satu orang sempat lolos, namun akhirnya tertangkap pada Kamis petang setelah diberitahu warga. Hingga kini  polisi masih mengembangkan kasus narkoba satu ton termasuk menelusuri dugaan keterlibatan warga Indonesia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya