Komunitas Asep Beri Gelar Asep ke Ketua MPR Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan berharap keberadaan KAA dapat memberikan manfaat untuk masyarakat

oleh Lizsa Egeham diperbarui 23 Agu 2017, 07:54 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2017, 07:54 WIB
Lizsa Egeham/Liputan6.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat gelar Asep

Liputan6.com, Bandung - - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat gelar kehormatan Asep Zulkifli Hasan alias Asep Jul dari Komunitas Asep Asep (KAA) se-Indonesia. KAA memberikan gelar Asep, karena Zulkifli merupakan sosok yang peduli budaya dan kesenian Jawa Barat.

"Gelar ini resmi akan disematkan dalam acara Komunitas Asep Asep se-Indonesia bersama Ketua MPR pada 27 Agustus mendatang," ujar Ketua Wilayah KAA Jawa Barat Asep Hendra Maulana dalam Silaturrahmi Ketua MPR bersama KAA di Bandung, Selasa 22 Agustus 2017.

Asep Hendra menambahkan, saat ini ada sekitar 320 ribu lebih anggota Komunitas Asep di Jawa Barat. Asep merupakan gelar kebanggaan orang Sunda.

"Nama Asep adalah kebanggaan orang Sunda, karena itu kami ingin melibatkan banyak tokoh termasuk Bapak Ketua MPR," ujar Asep Hendra.

Zulkifli Hasan berterima kasih atas gelar yang diberikan. Ketua Umum PAN itu berharap keberadaan KAA dapat memberikan manfaat untuk masyarakat

"Keberadaan komunitas harus bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk masyarakat baik di bidang sosial, keagamaan sampai ekonomi," jelas Zulkifli.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga berpesan agar KAA memberikan pendidikan politik pada masyarakat.

"Jangan segalanya diukur dengan uang. Pilihlah pemimpin karena integritas dan kemampuannya, bukan karena uang atau sembako," ujar Zulkifli Hasan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya