Gunung Agung Awas, Warga Diminta Tetap dalam Radius Ini

Warga diminta waspada terhadap letusan gunung yang bisa terjadi kapan saja. Mengingat Gunung Agung merupakan salah satu gunung yang aktif.

oleh Rinaldo diperbarui 28 Sep 2017, 19:44 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 19:44 WIB

Fokus, Bali - Status Awas Gunung Agung di Karangasem, Bali ditetapkan seiring dengan meningkatnya aktivitas vulkanik berupa erupsi yang telah terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Warga diminta terus waspada terhadap letusan gunung yang bisa terjadi kapan saja. Mengingat Gunung Agung merupakan salah satu gunung yang sangat aktif.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/9/2017), mereka harus tetap mengikuti perintah petugas posko keamanan yang bersiaga di sekitar gunung. Salah satunya beraktivitas di radius aman 9 kilometer dari puncak Gunung Agung dan 12 kilometer di sektor utara timur laut, barat daya selatan dan tenggara.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengaku telah menyiapkan rumah sakit darurat di radius 12 kilometer dari kaki Gunung Agung, Bali. Selain itu, pasokan obat-obatan serta tenaga medis untuk para pengungsi hingga kini masih mencukupi.

Posko kesehatan juga akan mendapat dukungan penuh dari TNI yang telah menyiagakan pasukannya dan siap memberikan bantuan selama 24 jam.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya