Pesan SOKSI Bila Airlangga Jadi Ketum Golkar

Pesan itu berasal dari pendiri SOKSI, Suhardiman, sebelum meninggal. Adapun SOKSI hari ini memberikan dukungan ke Airlangga.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 04 Des 2017, 19:25 WIB
Diterbitkan 04 Des 2017, 19:25 WIB
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komaruddin atau akrab disapa Akom punya pesan untuk calon ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Jika Airlangga terpilih nanti, kata dia, Golkar harus tetap mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut Akom, hal ini merupakan pesan dari pendiri SOKSI, Suhardiman, sebelum meninggal. Adapun SOKSI hari ini memberikan dukungan ke Airlangga.

"Pak Suhardiman menyampaikan kepada Pak Jokowi agar beliau bisa memimpin sampai 2024. Ini amanah dari pendiri kami. Insyaallah Pak Airlangga dijaga baik dukungan kita kepada Jokowi," jelas Akom di bilangan Jakarta Selatan, Senin (4/11/2017).

Dia meminta dukungan pada Jokowi tidak hanya di atas kertas. Airlangga harus merealisasikannya jika terpilih menjadi ketum Golkar yang baru.

"Kita memberikan dukungan bukan di atas kertas, basa-basi kata-kata, tapi harus kerja nyata-nyata. Itulah amanah pendiri kami dan kami sampaikan kepada Pak Airlangga," jelas Akom.

Airlangga mengaku siap menjalani amanah tersebut. Komitmen itu khususnya untuk mendukung Jokowi hingga 2024.

"Saya terima amanat SOKSI dan pendiri SOKSI untuk mendukung Pak Jokowi hingga 2024," tandas Airlangga.


MKGR Dukung Airlangga

Airlangga tak hanya dapat dukungan dari SOKSI, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) juga resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Dengan memperhatikan aspirasi pengurus pusat maupun pengurus daerah ormas MKGR, maka untuk kepentingan soliditas dan kapabilitas untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar, DPP Ormas MKGR mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar," ujar Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis, 30 November 2017.

Roem jug menilai Airlangga merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin Partai Golkar.

"Kapabilitas dan figur yang transparan dan bersih saya kira masih ada pada calon ketua umum kita, yaitu Airlangga Hartarto," kata Roem.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Airlangga Hartarto menyatakan siap untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

"Insyaallah siap, " ujar Airlangga.

Namun, saat ditanya apakah ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri jika nanti sudah terpilih sebagai ketua umum, Airlangga pun mengatakan itu semua tergantung pada hasil munaslub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya