Anies Minta Semua Fasilitas Wisata Dibuka Saat Gerhana Bulan

Anies mengatakan, Pemprov DKI menyiapkan beberapa titik untuk menyaksikan gerhana bulan secara gratis.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Jan 2018, 12:58 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2018, 12:58 WIB
Rumah DP 0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan saat peletakan batu pertama atau ground breaking, Jakarta, Kamis (18/1). Sementara 195 unit sisanya adalah tipe 21 dengan harga jual Rp 185 juta. (Liputan6.com/Pool/Budi)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan nonton bareng gerhana bulan total pada Rabu 31 Januari 2018 malam.

Bila Sandiaga akan nobar di Kota Tua, Anies belum menginformasikan lokasi yang akan didatanginya untuk menyaksikan momen langka itu.

"Insyaallah saya nonton gerhana bulan total juga. Nanti titiknya yang mana saya kabarin. Mudah-mudahan besok tidak hujan, awannya juga bersahabat sehingga bagi yang motret ada kesempatan ambil gambar," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Anies mengatakan, Pemprov DKI menyiapkan beberapa titik untuk menyaksikan gerhana bulan total secara gratis dan disiapkan teropong. Acara nobar itu antara lain di Monas, Kota Tua, TIM, Setu Babakan dan Pulau Seribu.

"Saya minta semua fasilitas untuk pariwisata itu dibuka dan kalau teman-teman lihat kita akan membuka semua tempat di Taman Ismail Marzuki, Monas, Setu Babakan, Fatahillah, Kepulauan Seribu, juga di anjungan DKI Jakarta Taman Mini serta Ancol," kata Anies.


Antisipasi Naiknya Permukaan Air

Gerhana Bulan atau Supermoon
Gerhana Bulan atau Supermoon (iStockphoto)

Gerhana bulan yang biasanya disertai naiknya permukaan air laut, menurut Anies siap diantisipasi Pemprov DKI.

"Kita pastikan semua pompa pompa air di sana berfungsi dengan baik, warga juga diberitahu bahwa akan ada gerhana sehingga semua bisa mengantisipasi. Alarmnya udah dinyalain semuanya," ucap Anies.

Anies juga mengajak pihak sekolah dan masjid untuk melaksanakan salat gerhana saat fenomena langka itu terjadi.

"Terutamanya masjid supaya bisa salat gerhana. (imbauan) sudah lakukan seminggu lalu dan Alhamdulillah persiapannya sudah disiapkan," ujar Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya