12 Gerbong MRT Bertenaga Listrik dari Jepang Tiba di Jakarta

Dua rangkaian MRT asal Jepang dengan jumlah 12 gerbong telah tiba di Jakarta. Kereta listrik tanpa masinis tersebut akan diuji coba pada Desember mendatang.

oleh Rinaldo diperbarui 05 Apr 2018, 09:37 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 09:37 WIB

Liputan6SCTV, Jakarta - Sebanyak 12 gerbong kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari Jepang telah tiba di Jakarta. Dengan memanfaatkan tenaga listrik, MRT tersebut akan diuji coba pada bulan Desember mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (5/4/2018), MRT tersebut diturunkan dari kapal pengangkut pada Rabu malam, 4 April 2018. Ada 12 gerbong yang masih disimpan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebelum dibawa ke depo MRT di Lebak Bulus dalam satu hingga dua hari ke depan.

Kereta MRT tersebut menggunakan teknologi listrik dan akan dijalankan tanpa masinis. Memakan dana sekitar Rp 16 triliun, MRT akan melalui berbagai tahap pengujian, hingga siap digunakan pada Maret 2019.

Dua rangkaian MRT tersebut akan disimpan di Tanjung Priok sampai proses administrasi untuk pengangkutan ke depo selesai. Selanjutnya gerbong kereta akan menuju depo menggunakan truk tronton. Untuk pengujian dan pemeliharaan, akan menggunakan tenaga dari Indonesia, dengan bantuan teknisi Jepang.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya