Kapolda Metro Usul Pertandingan Persib-Persija Minus Suporter

Kedua tim memiliki riwayat yang sangat buruk, di mana sering kali usai pertandingan kedua suporter klub itu membuat rusuh bahkan ada yang meninggal dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Apr 2018, 17:03 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2018, 17:03 WIB
Suporter Persib Bandung dan Perserang Serang
Suporter tumpah ruah hingga ke lapangan saat menyaksikan pertandingan antara Perserang Serang melawan Persib Bandung pada laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (1/3/2018). Persib menang 6-0 atas Perserang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola antara Persija melawan Persib akan digelar Sabtu 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Guna menghindari kericuhan, Kapolda Metroi Irjen Idham Azis mengusulkan pertandingan minus suporter salah satu tim, baik Persib atau Persija.

Seperti diketahui, kedua tim memiliki riwayat yang sangat buruk, di mana sering kali usai pertandingan kedua suporter klub itu membuat rusuh bahkan ada yang meninggal dunia.

"Nanti kita kordinasikan dengan PSSI kalaupun nanti ada pertandingan tetap berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. Kita sedang upayakan agar salah satu tim tidak ada suporternya," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/4/2018).

"Jadi misalkan nanti Persib datang ke sini (Jakarta) main, enggak boleh ada suporter, dan Persija datang ke Bandung, main, Persija enggak boleh ada suporter," dia menambahkan.

Meskipun demikian, hal itu masih sebatas usulan dari kepolisian guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tapi semua ini masih kita komunikasikan dengan PSSI yah," Idham memungkasi.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya