Rekaman CCTV Aksi Petugas BNN Sergap Kurir Narkoba di Jalinsum

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyimpan sabu tersebut di bagian bawah mobil.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 26 Apr 2018, 13:32 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 13:32 WIB

Patroli, Riau - Penyergapan yang dilakukan petugas BNN terhadap sebuah mobil di Jalan Lintas Sumatera, Dumai, Riau tujuan Palembang Sumatera Selatan, terekam kamera CCTV. Dari penyergapan ini, polisi menyita 10 kilogram sabu dari seorang pelaku yang mengaku hanya sebagai kurir.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (26/4/2018), untuk mengelabui petugas, pelaku menyimpan sabu tersebut di bagian bawah mobil. Dari keterangan pelaku, polisi kemudian menangkap dua tersangka lain di Jalan Raja Ali, Dumai. Petugas kembali menyita 10 kilogram sabu yang di simpan pelaku di atap rumahnya.

Dalam keterangan resminya, BNN menyebutkan modus pelaku untuk menyelundukan narkoba dengan berbagai cara, termasuk menyimpan di dalam saringan udara.

"Dari pengalaman saya, ada modus yang membuat tempat khusus seperti bungker di mobil. Dan sekarang ini yang kita amankan di letakkan di saringan udara," terang Kepala BNN Komjen Heru Winarko.

20 kilogram sabu yang disita BNN dari dua tempat ini merupakan satu jaringan. Narkoba tersebut di selundupkan dari Malaysia menuju Dumai Riau, dan akan di edarkan di wilayah Palembang.

Polisi akan terus memeriksa ketiga pelaku untuk membongkar jaringan lainnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya